Bentuk Satgas Anti Sampah, Kapolresta Tangerang: Tidak Ada Satupun Puntung Rokok Tercecer

Date:

Kapolresta Tangerang Pungut Sampah
Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif (kiri) bersama personel membersihkan sampah. Satgas Anti Sampah dibentuk Polresta Tangerang dan Kodim 0510/Tigaraksa untuk menjaga kebersihan wilayah Kabupaten Tangerang, terutama selama Asian Games 2018. (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Sampah menjadi salah satu hal yang menjadi sorotan Asian Games 2018. Untuk menjaga kebersiahan selama perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut, Polresta Tangerang dan Kodim 0510/Tigaraksa membentuk Satgas Anti Sampah.

“Satgas akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kebersihan untuk mengajak masyarakat berperan serta aktif membersihkan sampah,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif, Jumat (24/8/2018).

BACA JUGA: Polisi Pastikan Pengamanan Asian Games 2018 di Kabupaten Tangerang Santun dan Humanis

Satgas akan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan dengan tetap mengedepankan sisi humanis.

“Prinsipnya demi kepentingan bersama. Demi nama baik negara sebagai tuan rumah dan demi kebersihan lingkungan kita juga. Tujuannya positif,” ucapnya.

Sabilul berharap, kehadiran Satgas ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga lahir gerakan menjaga lingkungan.

“Kami memastikan tidak ada sampah, dan tidak ada satupun puntung rokok yang tercecer,” kata Sabilul.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related