Satpol PP Kota Tangerang Kerahkan Sepertiga Personel Jaga Festival Al Azhom dari PKL

Date:

Satpol PP Cek Kondisi Pedagang di Festival Al Azhom
Satpol PP memastikan akan menertibkan pedagang yang berjualan di sembarang tempat selama berlangsungnya Festival Al Azhom. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Festival Al Azhom 2018 akan mulai berlangsung pada tanggal 10 hingga 28 September 2018. Event tahunan bernuansa religi di Kota Tangerang tersebut dipastikan akan steril dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sembarang tempat.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang A. Gufron Falfeli mengatakan, pihaknya mengerahkan sepertiga personel untuk menjaga Festival Al Azhom dari PKL.

“Penjagaan tiga shift. Dari jam 6 pagi sampai jam 2 siang, kemudian dari jam 2 sampai jam 9 malam, dan jam 9 malam sampai jam 6 pagi. Terus menerus sampai kegiatan selesai,” ujar Gufron, Minggu (11/9/2018).

BACA JUGA: Sachrudin Cek Kesiapan Festival Al Azhom

Gufron menjelaskan, penjagaan tersebut bertujuan agar Festival Al Azhom dapat berjalan kondusif sesuai dengan instruksi dari Kasatpol PP.

“Menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi warga Kota Tangerang sudah menjadi kewajiban kami, karena menjadi bagian dari pelayanan kami masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Gufron menyampaikan, panitia penyelanggara telah menyiapkan tenda-tenda khusus bagi para PKL dengan tujuan agar para pedagang tidak berjualan di tempat yang bukan semestisnya.

“Jika ada PKL yang tidak menggunakan tenda sebagai tempatnya berjualan sudah pasti akan kami tertibkan,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related