Pemuda Asal Lampung Dibekuk Polsek Rangkasbitung saat Jual Emas Hasil Rampasan

Date:

KAPOLSEK RANGKASBITUNG AKP ENTANG CAHYADI SAAT EKSPOSE Pemuda Asal Lampung Dibekuk saat Jual Emas Hasil Rampasan
Kepala Polsek Rangkasbitung AKP Entang Cahyadi saat ekspose penangkapan pemuda asal Lampung perampas tas di angkot. Pelaku ditangkap saat hendak menjual emas hasil curiannya. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– DS (27), pemuda asal Lampung yang tercatat sebagai warga Dusun Sukajadi, Desa Ketapang, Kecamatan Limau, Kabupaten Tenggamus, dibekuk Unit Reskrim Polsek Rangkasbitung saat hendak menjual emas hasil rampasan.

Sebelumnya, pada Sabtu, 15 September 2018, DS merampas tas berisi uang dan emas milik Ainah (43), warga Kampung Cirende, Desa Kalanganyar, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Aksi perampasan dilakukan di dalam angkot jurusan Aweh.

“Jadi saat DS ini jual emasnya, toko emas telepon ke Ainah dan petugas segera dilakukan penangkapan,” kata Kapolsek Rangkasbitung AKP Entang Cahyadi saat ekspose di Mapolres Lebak, Selasa, 2 Oktober 2018.

Menurut Entang, sebelum menjalankan aksinya DS telah membuntuti Ainah. Saat korban menaiki angkot, pemuda berpengawakan kurus ini mengikuti dan duduk di samping korban. Usai duduk pelaku yang membawa tas besar menempatkan tasnya tersebut di atas tas kecil milik korban.

“Di situ dia melangsungkan aksinya, menggasak 10 gram emas berupa gelang, 2 gram cincin dan uang tunai Rp 1 juta. Korban sadar itu ketika turun dan barang berharganya sudah hilang,” jelasnya.

Entang mengatakan saat ini teman dari DS yang juga warga Lampung masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Ada dua pelakunya, satu lagi masih kita kejar,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya DS dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman kurungan penjara di atas 7 tahun.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...