Connect with us

METROPOLITAN

Jurnalis Banten Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Published

on

Galang Dana di Lebak

Aksi solidaritas jurnalis di Banten terhadap korban gempa bumu dan tsunami di Sulteng dengan melakukan penggalangan dana. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Puluhan jurnalis melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penggalangan dana yang diinisiasi Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten tersebut dilakukan usai rapat paripurna istimewa DPRD Banten dalam rangka peringatan HUT ke-18 Banten, Kamis (4/10/2018).

“Solidaritas wartawan dilakukan sebagai aksi kemanusiaan, karan duka Sulteng duka Indonesia. Ini bentuk kepedulian kami semua kawan-kawan jurnalis, pejabat, dan anggota DPRD,” kata koordinator aksi, Aditya Ramadhan.

Aditya mengatakan, aksi penggalangan dana sudah berkoordinasi dengan Setwan DPRD sehingga tidak mengganggu jalannya rapat paripurna dengan agenda penting tersebut.

BACA :  Sawah Tertimbun Pasir, Warga di Cimarga Lebak Minta Tanggung Jawab Pengusaha

“Alhamdulillah dapat respon yang baik dari pejabat dan wakil rakyat. Banyak tokoh Banten juga yang tersentuh lalu ikut menyumbang,” ujarnya.

Sekitar satu jam penggalangan di hari pertama, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp6 juta. Penggalangan dana akan dilanjutkan hari ini di setiap perkantoran Pemprov Banten.

“Insya Allah kami akan salurkan donasi yang sudah terkumpul melalui Dompet Dhuafa,” ujar Ketua Pokja Wartawab Harian Banten, M. Ruyani.

“Kami ikut berduka dan ikut merasakan kesedihan masyarakat di Sulteng. Aksi ini juga sebagai bentuk dukungan kepada rekan-rekan wartawan di sana, karena meskipun mereka terdampak namun tetap mengabarkan berita kepada dunia,” tambahnya.(Nda)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler