Jurnalis Banten Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Date:

Galang Dana di Lebak
Aksi solidaritas jurnalis di Banten terhadap korban gempa bumu dan tsunami di Sulteng dengan melakukan penggalangan dana. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Puluhan jurnalis melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penggalangan dana yang diinisiasi Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten tersebut dilakukan usai rapat paripurna istimewa DPRD Banten dalam rangka peringatan HUT ke-18 Banten, Kamis (4/10/2018).

“Solidaritas wartawan dilakukan sebagai aksi kemanusiaan, karan duka Sulteng duka Indonesia. Ini bentuk kepedulian kami semua kawan-kawan jurnalis, pejabat, dan anggota DPRD,” kata koordinator aksi, Aditya Ramadhan.

Aditya mengatakan, aksi penggalangan dana sudah berkoordinasi dengan Setwan DPRD sehingga tidak mengganggu jalannya rapat paripurna dengan agenda penting tersebut.

“Alhamdulillah dapat respon yang baik dari pejabat dan wakil rakyat. Banyak tokoh Banten juga yang tersentuh lalu ikut menyumbang,” ujarnya.

Sekitar satu jam penggalangan di hari pertama, dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp6 juta. Penggalangan dana akan dilanjutkan hari ini di setiap perkantoran Pemprov Banten.

“Insya Allah kami akan salurkan donasi yang sudah terkumpul melalui Dompet Dhuafa,” ujar Ketua Pokja Wartawab Harian Banten, M. Ruyani.

“Kami ikut berduka dan ikut merasakan kesedihan masyarakat di Sulteng. Aksi ini juga sebagai bentuk dukungan kepada rekan-rekan wartawan di sana, karena meskipun mereka terdampak namun tetap mengabarkan berita kepada dunia,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...