KONI Desak Pemkot Tangerang Persiapkan Sarana dan Prasarana Porprov 2022

Date:

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman
(Kiri) Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman dan anggota DPRD Kota Tangerang, HM Sjaifuddin Z Hamadin. Hadi mendesak kepada Pemkot Tangerang untuk segera mempersiapkan sarana dan prasarana Porprov 2022. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022. Namun, sarana dan prasarana yang dibutuhkan harus segera dipersiapkan mulai dari sekarang.

BACA JUGA: Persiapan Porprov V Banten Ditarget Selesai Sebelum Akhir Oktober

“Ini harus dipersiapkan sejak sekarang. Contohnya Kabupaten Tangerang, mereka tuang rumah tahun 2018, persiapannya sejak tahun 2015,” kata Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman, Jumat (5/10/2018).

Pasalnya kata Hadi, Kota Tangerang belum memiliki venue dan sarana olahraga yang memadai untuk pembinaan atlet. Selama ini, 43 cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Tangerang berlatih dengan sarana seadanya.

Menurutnya, Pemkot Tangerang bisa mulai memenuhi sarana tersebut, salah satunya dengan meraih aset Stadion Benteng dari Pemkab Tangerang, atau membangun sport center.

“Kita butuh sport center untuk melakukan pembinaan atlet agar berkualitas jika target juara umum ingin tercapai,” ujarnya.

BACA JUGA: Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2022, Pembangunan Sport Center di Kota Tangerang Masih Belum Jelas

Sementara itu, anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN, HM Sjaifuddin Z Hamadin mengatakan, pemkot harus memasukkan usulan pembangunan sport center ke dalam RPJMD 2019-2023 sehingga dapat dianggarkan di tahun-tahun berikutnya.

“Kalau bisa dua-duanya dilakukan, yaitu raih Stadion Benteng dan bangun sport center baru agar fasilitas olahraga di Kota Tangerang jadi berkualitas,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...