Warga Pandeglang Temukan Ratusan Amplop Kartu Indonesia Sehat di Tempat Sampah

Date:

Kartu Indonesia Sehat DItemukan di Tempat Sampah di Pandeglang
Beni (kiri) warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop Kartu Indonesia Sehat (KIS) menyerahkan kepada TKSK Carita, Marjuki. (Istimewa)

Pandeglang – Ratusan amplop berlogo BPJS Kesehatan berisi Kartu Indonesia Sehat (KIS) ditemukan warga di tempat pembuangan sampah, di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (13/10/2018).

“Muhun leres-leres (ya betul-betul-red) tadi pagi ditemukan KIS oleh Beni Bandaniji,” kata Camat Carita, Suntama saat dikonfirmasi BantenHits.Com.

Suntama mengatakan, ratusan amplop yang ditemukan warga berjumlah 340 lembar.

“Itu dari delapan desa, jumlahnya 340 lembar. Tetapi cuma dari dua desa aja yakni Banjarmasin dan Penjamben yang enggak ada,” ujarnya.

Sebanyak 340 amplop berisi 37 lembar KIS, seperti dari Desa Sukarame 30 amplop, Carita 105 amplop dan 11 kartu, Sukajadi 18 amplop, Sindanglaut 104 amplop. Kemudian Tembong 55 amplop, Sukanagara 16 amplop dan 19 kartu, Kawoyang 3 amplop dan 7 kartu, Cinoyong 12 amplop dan 7 kartu.

Ratusan amplop KIS sudah diamankan oleh petugas Polsek Carita.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related