Connect with us

METROPOLITAN

Pasca Angin Kencang, BPBD Pandeglang Imbau Warga Tetap Waspada

Published

on

Awning dan Tiang Basket di Alun-alun Pandeglang Hancur

Awning dan tiang basket di Alun-alun Pandeglang roboh disapu angin kencang. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Pandeglang, Rabu (17/10/2018). Lima pohon di sekitar alun-alun tumbang, dua pohohon di depan Cafe Dapur Ibu, roboh dan menimpa dua unit kendaraan.

Angin kencang juga merusak awning dan merobohkan sebuang tiang basket. Plafon ruangan Bupati Pandeglang, Irna Narulita ambruk.

BACA JUGA: Pandeglang Disapu Angin Kencang; Pohon-pohon Tumbang, Plafon Ruangan Bupati Ambruk

Kasi Damkar, Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan Permana mengatakan, satu hari pasca peristiwa aktivitas di sekitar wilayah perkotaan kembali normal.

“Penanganan yang dilakukan pasca kejadian adalah akses jalan biar tidak terhambat. Dan alhamdulillah, malam harinya sudah bisa ditangani. Sehingga pada Kamis pagi situasi sudah berangsur normal, aktivitas masyarakat juga tidak terganggu,” kata Endan, Kamis (18/10).

BACA :  507 Napi Lapas Cilegon Dapat Remisi, Kemenkumham Banten: Jangan Lagi Melanggar Hukum

Namun, berdasarkan prediksi BMKG, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena hujan deras dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Pandeglang.

“Kemarin sudah diprediksi BMKG, dua hari ke depan masyarakat kami imbau tetap waspada,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler