Umat Islam Banten Kecam Pembakaran Bendera Berkalimat Tauhid

Date:

Aksi Bela Tauhid di Banten
Ribuan umat Islam di Banten mengikuti Aksi Bela Tauhid yang digelar di Alun-alun Kota Serang. Aksi tersebut merupakan bentuk kecaman atas tindakan anggota Banser Garut yang membakar bendera berkalimat tauhid di Garut. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Ribuan umat Islam dari berbagai organisasi di Provinsi Banten menghadiri Aksi Bela Tauhid, di Alun-alun Kota Serang, Rabu(24/10/2018).

Mereka mengecam keras pembakaran bendera berkalimat tauhid yang dilakukan anggota Bantuan Ansor Serbaguna (Banser) Garut saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN), di Alun-alun Limbangan, Garut.

“Siap bela Allah, siap bela Islam, siap bela Tauhid. Membela tanah air mati syahid,” kata Ketua DPW FPI Kota Serang, KH. Nasehudin.

Kata dia, apa yang sudah dilakukan anggota Banser membakar bendera dengan tulisan tauhid tersebut sangat di luar dugaan. Apalagi dilakukan saat peringatan hari santri.

Koordinator Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB), KH Enting menilai, apa yang dilakukan sudah sangat melampaui batas. Belum lagi kata Enting, tindakan Banser yang membubarkan pengajian dan ucapan seorang oknum Banser yang menyebut Islam dengan kata kotor.

“Yang dilakukan mereka ketika di hari santri sudah menodai, membakar kalimat tauhid sunggu kelewat batas,” katanya.(Nda)

 

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...