Mahasiswa Gelar Rembuk Cipayung Plus Banten, Dirintelkam Polda Banten Beri Apresiasi

Date:

REMBUK CIPAYUNG PLUS BANTEN
Mahasiswa menggelar Rembuk Cipayung Plus Banten di Hotel Grand Krakatau Kota Serang. Acara ini diapresiasi Direktorat Intelkam Polda Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Mahasiswa gelar Rembuk Cipayung Plus Banten dalam peran mahasiswa untuk meningkatkan partisipasi publik dalam menjaga stabilitas pemilu 2019, dan menjaga keutuhan NKRI. Kegiatan digelar di Hotel Grand Krakatau, Kota Serang, Kamis, 1 November 2018.

Kasubdit III Direktorat Intelkam Polda Banten AKBP Tatang Kurnia mengapresiasi langkah mahasiswa dalam rangka menjaga keamanan dan kenyaman selama proses pelaksanaan pemilu 2019. Tatang menyebut, mahasiswa harus ikut turut serta berpartisipasi dalam proses pelaksanaan pilpres dan pileg mendatang.

“Ini kami mendapat undangan aliansi mahasiswa ini. Rembuk Cipayung Plus di sini elemennya mahasiswa dan kebutulan ketuanya dari semua mahasiswa. Kita apresiasi anak-anak muda yang punya komitmen kebangsaan,” ujarnya usai acara.

Tatang menilai acara ini sesuai dengan tema yaitu memelihara keamanan dan ketertiban mahsyarakat, dan tidak kalah pentingnya bagaimana berturut serta dari mahasiswa untuk menysukseskan dalam rangka pemilu dan pilpres mendatang.

“Yang diharapkan ke mahasiswa, kami terutama kita polisi keamanan rekan tibmas. Rembuk Cipayung mensikapi bagaimana ke depan tahapan sampai masa pencoblosan pileg dan pilpres,” jelasnya.

Menurut Tatang, mahasiswa salah satu garda terdepan untuk menciptakan pemilu yang damai dan nyaman.

“Mahasiswa, masyarakat, seniman bersama sinergi mari kita sama sama menjaga ketertiban masyarakat dalam momen yang sangat penting,” tegasnya.

“Potensi konflik di Banten banyak, tapi bagaimana cara kita menyikapinya. Kalau potensi signifikan tidak ada,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...