Connect with us

METROPOLITAN

Ketua MUI Banten: Ulama Membantu Pemerintah Sosialisasikan Program

Published

on

Pengajian di Puspemkot Serang menghadirkan Ketua MUI Banten AM Romly

Ketua MUI Banten AM Romly menjadi pembicara pengajian bulanan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Banten yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang di Masjid Madani Puspemkot Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ketua MUI Banten AM Romly mengatakan, pemerintah membutuhkan nasihat ulama, sebaliknya ulama juga membutuhkan informasi program pembangunan yang bermanfaat untuk umat. Ulama juga membantu pemerintah di dalam menyosialisasikan program pembangunan.

“Penyampaiannya itu dengan bahasa agama tidak bahasa teknis, birokratis, tapi menyampaikan dengan bahasa agama supaya masyarakat itu juga bisa memahami bahwa program pemerintah itu sesuai dengan ajaran agama,” kata Romly saat mengisi pengajian bulanan di Puspemkot Serang, Senin, 5 November 2018.

BACA :  DPRD Kab. Tangerang Godok Dua Perda Inisiatif

Sejauh ini menurut Romly, sinergitas pemerintah dan ulama sudah berjalan harmonis. Karenanya, seiring berjalannya waktu pasti akan ada tantangan yang dihadapi.

“Jangan sampai ulama dan umara jadi kurang harmonis. Keharmonisan ini harus dijaga bersama-sama, sebab ulama dan pemerintah ini punya tujuan sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler