Jalan Surakarta-Bulagor Pandeglang Nyaris Putus Tergerus Longsor

Date:

Jalan Surakarta-Bulagor Pandeglang Nyaris Putus Tergerus Longsor
Jalan Surakarta-Bulagor Pandeglang nyaris putus tergerus longsor setelah tembok penahan tanah atau TPT di kawasan itu ambrol.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Jalan Surakarta-Bulagor yang mengubungkan antar desa, tepatnya di Kampung Dusun, Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, nyaris terputus setelah digerus longsor, Sabtu, 10 November 2018.

Menurut Kepala Desa Surakarta Tubagus Ucid Rosadi menjelaskan, longsor terjadi ketika hujan deras yang berlangsung seharian. Sepanjang jalan tersebut, kata Ucid, ada Tembok Penahan Tanah (TPT). Namun karena diduga sudah terlalu lama akhirnya tak kuat menahan tanah.

“Kemungkinan karena aliran sungainya deras, dihantam air hujan deras dan ditambah TPT-nya tak kuat menahan,” katanya, Sabtu, 10 November 2018.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat membenarkan peristiwa longsornya Jalan Surakarta-Bulagor. BPBD Pandeglang langsung menerjunkan personelnya ke lokasi kejadian.

“Kami sudah memberikan garis pembatas agar masyarakat berhati-hati saat melintas hati-hati. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kades setempat,” katanya.

Asep menjelaskan, kepala desa setempat secara resmi sudah mengajukan proposal perbaikan kondisi yang longsor tersebut.

“Kami bakal menindaklanjuti ke DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) supaya segera dilakukan perbaikan,” tandasnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...