Tomsi Tohir Resmi Gantikan Teddy Minahasa Pimpin Polda Banten

Date:

Tomsi Tohir Resmi Gantikan Teddy Minahasa Pimpin Polda Banten
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mnyerahterimakan jabatan Kapolda Banten dari Brigjen Pol. Teddy Minahasa kepada Brigjen Pol. Tomsi Tohir. (istimewa)

Jakarta – Brigjen Pol Tomsi Tohir resmi menggantikan Brigjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Banten usai pelaksananaan upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin pagi, 26 November 2018.

Dalam pelaksanaannya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memandu pengucapan sumpah jabatan. Kemudian pejabat baru Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Brigjen Pol Teddy Minahasa yang kini menjabat Wakapolda Lampung mengikuti dengan seksama.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggung jawab,” papar Kapolri diikuti kedua pejabat yang menyerahterimakan jabatan.

Di kesempatan lainnya, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi mengatakan pergantian tongkat kepemimpinan Polda Banten ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2947/XI/KEP/2018 tanggal 17 November 2018 lalu.

“Pergantian pucuk pimpinan Polda Banten ini sebagai Tour Of Duty, dan Kapolda Banten yang baru akan melanjutkan estafet kepemimpinan serta melanjutkan program-program kerja Polda Banten yang sudah di lakukan oleh Brigjen Pol Tedy Minahasa” kata Edi Sumardi.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...