Connect with us

METROPOLITAN

Ekspedisi Relawan Pandeglang Kembali Digelar 7-9 Desember 2018

Published

on

Ekspedisi Relawan Pandeglang Kembali Digelar 7-9 Desember 2018

Ekspedisi Relawan Pandeglang akan kembali digelar 7-9 Desember 2018 di Kecamatan Jiput. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Pokja Relawan Pandeglang kembali menyelenggarakan Ekspedisi Relawan Pandeglang atau ERP 2018. Jika sebelumnya ERP diselenggarakan di ujung Pulau Jawa, tepatnya di Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, kali ini ERP akan berlangsung di Kampung Janaka, Desa Jayamekar, Kecamatan Jiput, Pandeglang.

ERP digelar untuk memperingati hari Relawan Internasional yang setiap tahunnya diperingati dari sejak tanggal 5 Desember.
Sementara kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Desember 2018.

Ketua Panitia ERP Dede mengatakan, alasan dipilihnya daerah tersebut lantaran masih banyak warga yang jauh dari kata sejahtera. Padahal, jarak antara pusat pemerintahan ke Kecamatan Jiput tidak begitu jauh.

BACA :  1,5 Tahun Nyamar Jadi Sopir Taksi di Jakarta, ASN Buronan Korupsi Dana Desa di Serang Ditangkap Gara-gara Pandemi Corona

Dari data yang didapat dari aparatur desa, jumlah lansia mencapai di Desa Jayamekar mencapai 150 orang. Namun data tersebut akan dipilah untuk diprioritaskan untuk penerima santunan.

“Masih banyaknya masyarakat Pandeglang yang lokasinya tidak begitu jauh dengan pusat kota namun tingkat kesejahteraannya masih sangat rendah, seperti di sini (Jiput). Nanti kita pilah lagi lansianya, yang mendapat santunan khusus dhuafa, karena anggarannya terebatas,” kata Dede kepada BantenHits.com, Selasa, 4 Desember 2018.

Selain itu, Pokja Relawan Pandeglang juga akan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan pemeriksaan kesehatan mata dan screening katarak bekerjasama dengan Rumah Sakit Achmad Wardi (RSAW) Banten.

BACA :  Lewat Mural Dinding Cara Seniman Lebak Ajak Masyarakat Lawan Corona

“Acara ERP Tahun ini juga akan diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya santunan lansia dhuafa, Jambore 100 anak, pemeriksaan mata dan screening katarak gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, aksi bersih-bersih lingkungan, kemping ceria dan malam keakraban relawan,” ujarnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler