Punya Kartu Identitas Anak di Tangsel Bisa Dapet Diskon di Restoran dan Toko Buku

Date:

Punya Kartu Identitas Anak di Tangsel Bisa Dapet Diskon di Restoran dan Toko BukuTangsel – Kartu Identitas Anak atau KIA bukan hanya sekadar untuk memudahkan identitas anak. Di Kota Tangsel, KIA dapat juga digunakan untuk mendapatkan potongan harga atau diskon di restoran dan toko buku.

Untuk menambah minat masyarakat untuk segera membuat Kartu Identitas Anak (KIA) Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Tangsel menggandeng sejumlah vendor untuk memberikan promo menarik dengan menunjukkan KIA.

Kepala Disdukcapil Tangsel Dedi Budiawan ditemui dikantornya Senin 3 Desember 2018 menjelaskan, potongan harga atau diskon bisa didapatkan di restoran hingga toko buku.

“Banyak keuntungan kalau anak punya KIA,” ujarnya.

Salah satunya bisa dapat potongan harga 10 persen di Gramedia. Selain itu anak juga bisa dapat ice cream gratis saat membeli Happy meal di Mcdonald’s. Bahkan bisa mendapat bonus potongan harga hingga 30 persen untuk semua makanan di KFC.
Ditambah Pemkot Tangsel bekerja sama dengan Bank BJB untuk memudahkan dalam membuat buku tabungan anak yang diberi nama My First.

“Semuanya hanya dengan menunjukkan kartu KIA,” ucapnya.

Hanya saja ia membantah kalau KIA jadi syarat masuk sekolah.

“Yang ada saya minta buat KIA kolektif. Tapi hoax ini menguntungkan, allhamdulillah banyak yang bikin KIA target tahun 2020 seluruh anak Tangsel punya KIA jadi terpenuhi,” tukasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...