Keributan di Karoke Locus Bukan Pertama Kali, 2013 Silam Tiga Tewas setelah Dua Kelompok Massa Saling Bunuh

Date:

TAWURAN ANTAR-WARGA DI KRAMAT WATU
Ilustrasi tawuran di Karoke Locus. (FOTO: Suasana tawuran antar warga di Kramatwatu. (Dok. BantenHits.com)

Tangerang – Keributan di Karoke Locus Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat dini hari, 7 Desember 2018, menyebabkan dua orang menderita luka tusuk. Keributan terjadi setelah rombongan pengunjung yang pesta miras di Karoke Locus terlibat keributan dengan tukang parkir.

BACA JUGA: Dua Pengunjung Mabuk Ditikam Tukang Parkir, Kapolresta Tangerang Minta Karoke Keluarga Locus Ditutup

Keributan di Karoke Locus bukan pertama kali. Peristiwa berdarah yang memicu perang antar kelompok massa di Kabupaten Tangerang pernah terjadi Mei 2013 silam. Penyebabnya sama: mabuk minuman keras.

Obed Misa Dianiaya hingga Tewas

Pada Senin malam, 13 Mei 2013, kelompok massa yang dipimpin Ompong menyerang petugas keamanan Karoke Locus yang dipimpin Thomas.

Kapolresta Tangerang saat itu, Kombes Pol. Bambang Priyo Andogo menjelaskan, aksi penyerangan berawal dari ketersingungan kelompok Ompong dengan Thomas sebagai kepala kemanan di Karaoke Locus. Kelompok Ompong yang merasa pribumi meminta free beer kepada pengelola karaoke, akan tetapi karena telah diberikan free room, maka pengelola menolak memberikan free beer kembali.

Para tersangka berkumpul di kontrakan milik H.Malik di Kampung Kadu Sabrang, Cikupa untuk merencanakan penyerangan.

Sekitar pada pukul pada pukul 23.00 kelompok tersangka bergerak ke Kakroke Locus dan melakukan penyerangan kepada kelompok Thomas. Mereka menganiaya Obed Misa yang tertinggal dari rombongan teman-temannya di Ruko Jamsostek hingga tewas.

Polisi menetapkan delapan tersangka pembunuhan Obed Misa, yakni AM (18) berperan membacok kepala Obed Misa, K alias Slank (23) berperan menusuk punggung Obed Misa dua kali, SM alias Ipul (22) memukuli Obed Misa berkali-kali Bersama D alias Blong (27), SJ alias delu (21), Tohani alias tawil (51) dan Sasmita wijaya (22), Suhendra alias Jendol (27) berperan mengejar Obed Misa dan melampari kayu ke korban.

BACA JUGA: 14 Orang DPO Keributan di Karoke Locus Citra Raya yang Tewaskan Tiga Orang

Aksi Balasan Menewaskan Dua Warga

Terbunuhnya Obed Misa, memicu kemarahan massa yang berasal dari kelompok yang sama dengan Obed Misa. Selasa malam, 14 Mei 2013, teman-teman Obed Misa melakukan aksi balasan. Mereka secara brutal membacoki massa yang dianggap kelompok penyerang Obed Misa.

Dua orang tewas dalam aksi balasan yakni, Yogi Yusandra (22) dan Okta (22), tewas di Jalan Taman Pulau depan KFC Citra Raya. Yogi tewas dengan luka bacok pada bagian kepala, luka robek pada bahu tangan kiri, dan luka robek di atas tumit kaki kiri. Sedangkan Okta (22), tewas dengan luka tusukan dan luka bacokan sekujur tubuh.

BACA JUGA: Polisi Kembali Tangkap Enam Tersangka Keributan di Karoke Locus yang Tewaskan Tiga Orang

Terkait pembunuhan Yogi dan Okta, Polresta Tangerang menangkap enam orang dan menetapkan sebagai tersangka, yakni Eki Souhali alias Seram (27), Demianus Morasa alias Demi (25), Fransiscus Reyaan (23), Aldo Wilyam (22), Rico Saihuteru alias Koko (23), dan Andre Lekatompessy (22).

Lima tahun telah berlalu sejak peristiwa berdarah ini. Jumat malam, 7 Desember 2018, kejadian serupa kembali terulang. Harus berapa banyak lagi korban berjatuhan di Karoke Locus? (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...