Pemkot Kaji Penerapan Internet Gratis untuk Masyarakat Kota Tangerang

Date:

RAPAT RENCANA INTERNET RT - WALIKOTA 2
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat Rapat dengan jajaran BUMD PT Tangerang Nusantara Global (TNG) di Ruang Tangerang Live Room, Senin, 10 Desember 2018.(Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang mengumumkan rencananya untuk mewujudkan akses internet gratis bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya internet gratis tersebut masyarakat bisa lebih produktif terlebih sektor industri kreatif dan e-commerce yang menjadi penggerak ekonomi dunia.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat Rapat dengan jajaran BUMD PT Tangerang Nusantara Global (TNG) di Ruang Tangerang Live Room, Senin, 10 Desember 2018.

“Kita ingin mengembangkan banyak start up mengembangkan sekolah digital dan banyak hal lain,” kata Arief seperti dilansir dalam keterangn tertulis Humas Pemkot Tangerang.

“Kita (juga) ada rencana juga mengembangkan Finance Teknologi (Fintek) untuk program Tangerang Pay, (maka) infrastrukturnya mau kita siapkan dari sekarang untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh perwakilan PT. TELKOM Indonesia tersebut, Arief berharap dengan tersedianya akses internet gratis, bisa dimanfaatlan oleh masyarakat untuk hal positif.

“Masyarakat harus bisa menggunakan untuk mengakses hal yang positif,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Arief, Pemkot sedang menggodok strategi yang pas untuk mencegah konten-konten negatif diakses oleh masyarakat

“Kan sekarang handphone rata – rata dual sim card, kasih aja sim card Kota Tangerang jadi kemana aja sudah bisa akses internet gratis Kota Tangerang,” ungkapnya.

“Terlepas dari hal negatifnya nanti itu semua bisa kita atur lah, konten – konten apa saja yang bisa di akses,” terang Arief seraya menerangkan bahwa saat ini pemkot masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa pihak sebelum kemudian merealisasikan rencana penerapan akses internet gratis bagi masyarakat.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...