Connect with us

METROPOLITAN

Sekda Kabupaten Pandeglang Ingatkan Penyaluran Pupuk Harus Tepat Sasaran

Published

on

evaluasi pendampingan dan penyaluran pupuk dan pestisida Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida Kabupaten Pandeglang

Sekda Kabupaten Pandeglang Ferry Hasanudin saat menghadiri evaluasi pendampingan dan penyaluran pupuk dan pestisida Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) di Gedung PGRI Kelurahan Karaton, Kamis, 20 Desember 2018.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ferry Hasanudin mengingatkan agar penyaluran pupuk bersubsidi untuk para petani di Kabupaten Pandeglang tepat sasaran. Hal itu guna mendorong peningkatan produksi pertanian dan tercapainya ketahanan pangan di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu dikatakan Ferry saat menghadiri evaluasi pendampingan dan penyaluran pupuk dan pestisida Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) di Gedung PGRI Kelurahan Karaton, Kamis, 20 Desember 2018.

“Pemerintah sekarang ini fokus dalam peningkatan produktivitas dan komoditas pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan sebagai salah satu fundamental ketahanan nasional. Untuk mencapainya perlu dukungan dan sinergitas bersama meliputi pembenahan prasarana dan sarana produksi hingga ketersediaan pupuk dan pestisida dengan baik dan benar,” kata Ferry.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Budi Januardi menegaskan, pihaknya terus menyosialisasikan kepada para petani dan kelompok tani terkait penyaluran pupuk dan pestisida. Selain itu, pihaknya juga terus memonitoring kios pupuk resmi untuk memastikan agar penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran.

“Kita selalu memonotoring penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat sasaran. Kalau penyaluran itu tepat, ketahanan pangan di Pandeglang akan tercapai,” ujarnya.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending