Connect with us

METROPOLITAN

Pantau Pengamanan di Gereja Santa Odelia, Sabilul Alif Yakinkan Jemaat Perayaan Natal Aman

Published

on

Pantau Pengamanan di Gereja Santa Odelia, Sabilul Alif Yakinkan Jemaat Perayaan Natal Aman

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif saat memantau Gereja Santa Odelia. Sabilul meyakinkan jemaat perayaan Natal berlangsung aman.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memantau pengamanan malam Natal di Gereja Katolik Santa Odelia, Kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin malam, 24 Desember 2018.

Dalam pemantauan pengamananya, Sabilul meyakinkan ribuan jemaat Gereja Santa Odelia, bahwa kegiatan ibadah dan perayaan Natal dipastikan aman.

Tidak hanya itu, Sabilul juga mengatakan, seluruh personel gabungan yang terlibat bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman serta kedamaian kepada seluruh jamaah yang tengah merayakan Natal 2018.

“Ada sekitar 100 personel gabungan yang terdiri 600 personel dari kepolisian, 400 personel lainya dari unsur TNI dan unsur pemerintah yaitu Dishub dan Satpol PP,” kata Sabilul, usai melaukan pemantauan pengamanan Natal 2018.

BACA :  Rutan Pandeglang Ajukan Remisi untuk Dua Koruptor

Sabilul menjelaskan, sebelumnya jajaran Polresta Tangerang telah melakukan gelar pasukan dan Oprasi Lilin 2018 pada Jumat, 21 Desember 2018. Kegiatan tersebut dengan sasaran untuk orang yang tengah melaksanakan kegiatan dan perayaan Natal.

“Saat ini ada 34 gereja di empat kecamatan tengah melakukan kegiatan Natal. Dalam kegitan itu dipastikan tidak ada aksi teror maupun tidak kejahatan apapun yang dialami oleh para jamaah. Untuk itu saya harap petugas betul-dalam melaukan pengaman di lokasi yang sudah ditentukan,” jelas Sabilul.

Sabilul menambahkan, pihaknya mengimbau jemaat tidak membawa tas pada saat melakukan kegiatan ibadah di gereja. Cukup dengan membawa kitab saja.

“Untuk kegitan Natal 2018 ini, terlihat aman dan tidak ditemukan tanda- tanda yang mencurigakan,” ucap Sabilul.(Rus)

BACA :  Masuk Kawasan Tertib Lalu Lintas, Petugas Sterilkan Jalan Iko Jatmiko dan Multatuli



Terpopuler