Connect with us

METROPOLITAN

Wartawan Cilegon Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Published

on

Wartawan Cilegon Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Wartawan Cilegon yang tergabung Pokja Wartawan Harian Cilegon atau PWHC saat berikan bantuan untuk korban tsunami melalui PMI Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Belasan wartawan Cilegon yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian Kota Cilegon (PWHC) menyerahkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon untuk diberikan kepada korban tsunami Selat Sunda, yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten padeglang, Banten, Jumat 28 Desember 2018.

Ketua PWHC Kota Cilegon Ronald Siagian mengaku, pengalangan dana untuk korban bencana tsunami ini atas inisiatif dan donasi para teman-teman yang tergabung di dalam Pokja Wartawan Harian sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak tsunami Selat Sunda.

“Dana yang kita terima ini dari hasil donatur teman-teman pokja wartawan yang benar-benar perduli dengan para korban. Karena, kita tahu, para korban sangat membutuhkan bantuan kita,” ujar Ronald.

Ronald mengaku, bantuan tersebut hasil dari donatur para teman-teman jurnalis baik dari cetak maupun online yang tergabung dalam PWHC. Selanjutnya setelah terkumpul dana tersebut kemudian  dibelikan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan oleh para korban. 

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban yang terkena musibah tsunami di wilayah Selat Sunda,” ungkapnya 

Di tempat yang sama Ketua PMI Cilegon Abdul Hakim Lubis mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PWHC dan berterima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah perduli terhadap para korban bencana tsunami. 

“Semoga dengan bantun ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban tsunami,” tandasnya. (Rus)

Trending