Marak Pelanggaran APK, Bawaslu Tangsel: Penertiban Butuh Bensin dan Makan

Date:

Pelanggaran APK di Tangsel
Pelangaran APK di Tangsel marak. Bawaslu Tangsel mengaku tak memiliki dana operasional untuk penertiban. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Komisioner Bawaslu Tangsel Divisi Pengawasan dan Kerja Sama Antar Lembaga, Slamet Santosa mengeluhkan tidak adanya anggaran dana penertiban. Slamet berharap anggaran untuk penertiban alat peraga kampanye yang melanggar diadakan. Ia pun berharap dana tersebut bisa dianggarkan kelak.

“Untuk Penertiban itu butuh bensin dan makan. Tapi di kita sendiri itu enggak ada anggaran khusus untuk penertiban. Harapan kita ya mesti ada,” ujar Slamet, di kantor KPU Tangsel, Jumat 11 Januari 2019.

Pihaknya menyadari kalau pihaknya hanya bisa memberikan rekomendasi untuk proses penertiban itu kepada pihak terkait antara lain kepada Satpol PP. Untuk itu, katanya, anggaran dana penertiban harus diadakan.

Berdasar pengamatan BantenHits.com, di Kota Tangerang Selatan atribut kampanye yang melanggar kebanyakan dipasang di pohon dan tiang listrik. Hampir di setiap ruas jalan bisa ditemui atribut bergambar wajah calon anggota dewan. Pemasangan pun menggunakan kawat bahkan ada yang menggunakan paku.

“Pelanggaran ini yang sering kita temui juga. Kami bisa semakin optimal kalau ada anggaran dana penertiban,” tukasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...