Tampung Padi Bandingkan Kasus Pemasangan Baliho Gubernur Banten dengan Acungan Jari Anies Baswedan

Date:

Koordinator Tampung Padi Ferry Renaldy Laporkan Baliho Gubernur Banten
Koordinator Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi Tampung Padi Ferry Renaldy laporkan baliho gubernur Banten bersama Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf ke Bawaslu.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Bawaslu Banten telah menyatakan, baliho Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf di depan TangCity Mall melanggar aturan. Bawaslu akan segera menurunkan baliho tersebut.

BACA JUGA: Melanggar Aturan, Bawaslu Instruksikan Penurunan Baliho Gubernur Banten dengan Jokowi-Ma’ruf di Depan Mall TangCity

Koordinator Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi (Tampung Padi) Ferry Renaldy melaporkan dugaan pelanggaran tersebut ke Bawaslu Banten, Senin, 14 Januari 2019. Usai melaporkan kasus tersebut, Tampung Padi meminta Bawaslu segera menindaki laporannya demi kepastian hukum.

“Adanya bilboard atau baliho di Kota Tangerang (yakni) ada dua balihonya. ada foto gubernur Banten bersama calon nomor urut satu Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Ferry kepada awak media di Bawaslu Banten, Jalan Kelapa Dua, Kota Serang, Senin 14 Januari 2018.

“Kami berharap Bawaslu kroscek titiknya ini dilaporkan ke Bawaslu atau tidak. Kalau ada, apakah diperbolehkan ada foto gubernur,” sambungnya.

Ferry membandingkan sikap Bawaslu saat Gubernur Jakarta Anies Baswedan langsung dipanggil dan diperiksa terkait acungan jari dengan simbol dua saat menghadiri acara Partai Gerindra. Menurutnya, Bawaslu Banten juga harus berani memanggil dan memeriksa Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Seperti gubernur Anies yang dipanggil Bawaslu, nah, ini juga gubernur harus dipanggil juga. Yang pasti Bawaslu punya tindakan sesuai undang-undang,” paparnya.

“Kalau tidak ada tembusan pemasangan APK ke Bawaslu tolong tindak tegas turunkan balihonya,” harapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...