Terpengaruh Game Online, Empat Pelajar di Kota Serang Dipergoki Dit Sabhara Polda Banten Lakukan Hal Ini saat Jam Sekolah

Date:

Dit Sabhara Polda Banten Amankan Pelajar Main Game Online
Dit Sabhara Polda Banten amankan empay pelajar yang main gamme online dan merokok saat jam sekolah. (Istimewa) 

Serang – Direktorat Sabhara atau Dit Sabhara Polda Banten melakukan razia di sejumlah lokasi rawan yang kerap dijadikan tempat nongkrong pelajar di Kota Serang, Selasa, 14 Januari 2019. Razia dilakukan menyusul banyaknya laporan dari guru dan orangtua siswa terkait maraknya lokasi yang dijadikan tempat membolos.

Razia tersebut berhasil mengamankan 4 siswa sekolah menengah atas yang kedapatan sedang bermain game online di warnet yang ada di Kota Serang. Mereka bermain game online saat jam belajar masih berlangsung. Tak hanya bermai game online, para pelajar tersebut juga kedapatan sedang merokok.

Kepala Urusan (Paur) Anev Sabhara Polda Banten AKP Rifki Septiani mengatakan, hasil dari penertiban tidak ditemukan pelajar yang melakukan pelanggaran berat. 

“Cuma tadi ada 4 pelajar yang sedang main game online di salah satu warnet dan pelajar yang sedang nongkrong sambil merokok,” katanya, Selasa, 15 Januari 2019.

“Penertiban ini juga kan berdasarkan laporan dari masyarakat dan guru yang meminta bantuan penertiban bagi pelajar yang keluar saat jam pelajaran,” ujarnya. 

DikatakanRifki, dalam penertiban ini, pihaknya menyasar beberapa lokasi yang sering dijadikan pelajar nongkrong seperti Ciceri Bunderan dan depan SMA 2 Kota Serang. 

“Saat ini pelajar yang diamankan akan kami panggil orang tuanya untuk dilakukan konfirmasi. Orang tuanya tau gak nih di jam sekolah anaknya ada di luar nongkrong,” ujarnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...