Kemenag Berharap Guru PAI dan Pengawas di Lebak Tingkatkan Kualitas Kinerja

Date:

Rapatan kerja Kemenag Kabupaten Lebak
Kemenag Kabupaten Lebak gelar rapat kerja, Jumat, 18 Januari 2019. Kemenag berharap guru PAI dan pengawas di Lebak tingkatkan kualitas kinerja. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak – Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Lebak menggelar rapat kerja, di Bayah, Jumat, 18 Januari 2019. Tujuannya untuk menyamakan persepsi program tahun 2019 sekaligus membahas penyusunan program tahun 2020.

Kepala seksi Pendidikan agama Islam (Pais) Kemenag Lebak Ahmad Firdaus mengatakan ada sebanyak 40 peserta mulai guru agama, pengawas kemenag dan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lebak yang menjadi peserta pada rapat kerja perdana tahun 2019.

“Kita ingin ada peningkatan kualitas guru agama dan pengawas sehingga raker ini perlu dilaksanakan,” kata Firdaus kepada BantenHits.com, Sabtu, 19 Januari 2019.

Menurutnya, antara pengawas dan guru agama kemenag Lebak juga Dindikbud harus seiring sejalan dalam memberikan pemahaman mengenai agama islam kepada pelajar agar terciptanya generasi penerus bangsa berlandaskan iman yang kuat.

“Kalau pengawas nya berkualitas, guru agamanya juga tentu akan berkualitas berdampak pada pelajar yang akan memiliki bekal pendidikan agama yang baik,” ucapnya.

Sementara Suparman Ketua Wilbi 7 berharap adanya kerjasama yang baik antara guru agama dan pengawas Kementerian Agama Kabupaten Lebak dan Dinas Pendidikan kabupaten Lebak.

“Ya kita berharap adanya kerjasama yang baik antara kemenag dan dinas pendidikan dan kebudayaan. Kita memiliki tujuan yang sama mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...