Connect with us

METROPOLITAN

Sebulan Lalu Baru Dihantam Tsumami, Dua Cottage di Hotel Mutiara Carita Kini Ludes Terbakar

Published

on

Dua Cottage di Hotel Mutiara Carita Ludes Terbakar

Dua Cottage di Hotel Mutiara Carita ludes terbakar, Senin malam, 28 Januari 2019.(BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kebakaran hebat terjadi di Hotel Mutiara Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin malam,  28 Januari 2019 sekitar pukul 19.30 WIB. Kebakaran yang menghanguskan dua cottage ini terjadi persis di lokasi yang sebulan lalu dihantam tsunami. 

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu disebabkan oleh pembakaran sampah dan bekas reruntuhan bangunan bekas terjangan tsunami selat sunda, yang apinya terus membesar terbawa angin.

“Sekitar dua cottage terbakar di hotel Mutiara Carita,” kata Kasi Damkar dan Kedaruratan BPBD Pandeglang, Endan Permana kepada BantenHits.com di lokasi.

Menurut Endan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lantaran cottage sudah lama tidak terpakai semenjak dihantam tsunami.

BACA :  40 Tahun Berdiri di Atas Tanah Abu-abu; MIN 1 Tangsel Akhirnya Punya Sertifikat

“Tidak ada, kebakaran ini kan dilokasi yang di kosongkan kemarin, akibat tsunami,” jelasnya.

Dua mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Pandeglang dan PLTU II Labuan diturunkan untuk memadamkan api. Kobaran api baru bisa dipadamkan 1, 5 jam kemudian.

Reporter:  Engkos Kosasih
Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler