Pisah Sambut Kapolres Metro Tangerang, Begini Sosok Harry Kurniawan dan Abdul Karim Menurut Wali Kota Tangerang

Date:

Pisah sambut kapolres metro Tangerang
Pisah sambut Kapolres Metro Tangerang di Ballroom Novotel, Jumat malam, 1 Februari 2019. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Pisah Sambut Kapolres Metro Tangerang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Jumat malam, 1 Februari 2019. Jabatan yang sebelumnya diemban Kombes Pol. Harry Kurniawan digantikan Kombes Pol. Abdul Karim yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus atau Dirreskrimsus Polda Banten.

BACA JUGA: Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol. Abdul Karim Jabat Kapolres Metro Tangerang

Dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama wakilnya Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, hadir dalam acara acara pisah sambut tersebut.

Menurut Arief, dengan kepergian Harry Kurniawan mengemban jabatan baru, masyarakat Kota Tangerang tentunya kehilangan sosok kapolres terbaik yang pernah dimiliki Kota Tangerang.

“Terimkasih atas seluruh dedikasi, kerja keras, pengabdian dan tanggung jawab yang telah dilakukan Pak Harry dengan penuh ikhlas,” ujar Arief dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Arief juga berterima kasih atas peran Polres Metro Tangerang Kota yang sangat berkomitmen dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

“Semangat beliau yang pastinya tidak akan kita lupakan. Bagaimana Kota Tangerang dapat terus aman dan nyaman bagi seluruh warganya berkat kerja keras beliau beserta jajarannya,” jelas Arief.

Arief juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru yaitu Kombes Abdul Karim.

“Kita sudah sempat ngobrol panjang lebar tadi, tapi saya yakin Pak Kapolres sudah siap dan semangat turut membangun Kota Tangerang,” imbuhnya.

Terakhir wali kota yang menjabat pada periode kedua ini mendo’akan kepada keduanya agar di tempat dinas yang baru, sama-sama bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Terima kasih kepada Pak Harry, dan selamat datang kepada Pak Abdul, semoga apa yang sudah dan akan dilakukan untuk Kota Tangerang menjadi ladang amal dan kebaikan,” tukasnya.

Berdasarkan Surat Telegram No: ST/188/I/Kep/2019 tertanggal 22 Januari 2019 tentang mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polda Metro Jaya, Harry Kurniawan pindah tugas menjadi Kapolres Jakarta Pusat menggantikan Kombes Pol Roma Hutajulu yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...