Jalur KA Rangkasbitung-Labuan Direaktivasi,  Warga Cijoro Lebak Bingung Pindah ke Mana

Date:

KA Rangkasbitung-Labuan
Pemkab Lebak mendukung penuh pembanguan reaktivitas jalur KA Rangkasbitung-Labuan. Diaktifkannya kembali jalur KA tersebut dinilai akan mendorong perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah Selatan Lebak/ Ilustrasi. (FOTO: godongkates.com)

Lebak – Sejumlah warga Kampung Telagabiru, Keluruhan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, yang selama ini tinggal di jalur KA Rangkasbitung-Labuan, mengaku bingung mencari tempat tinggal, menyusul reaktivasi jalu Kerera Api (KA) Rangkasbitung – Labuan.

“Kami terima informasi PT KAI akan melakukan penggusuran tahun ini. Jika benar maka membuat kami bingung, mau pindah kemana,” kata Nurhadi, Senin, 4 Februari 2019.

Kebingungan tak hanya dirasakan Nurhadi, beberapa warga lainnya mulai gelisah dengan adanya reaktivasil jalur KA Rangkasbitung – Labuan lantaran kondisi rumah yang ditempati saat ini berada di jalur KA yang sudah lama tidak beroperasi.

“Kita memang menumpang menidirikan bangunan diatas lahan PT. KAI, kalaupun informasi tersebut benar kita mohon minta waktu untuk bebenah,” ujarnya.

Senada dikatakan Juhandi warga setempat, Ia mengaku sudah tinggal disebuah rumah yang berdiri diatas lahan milik PT. KAI sejak tahun 1991.

“Karena dulu jalur ini mati dan tidak beroperasi lagi saya mulai memberanikan diri untuk membangun rumah,” katanya.

Sementara Asda I Pemkab Lebak Alkadri menuturkan saat ini mengenai rencana reaktitivasi jalur rel Rangkasbitung-Labuan masih menunggu hasil pendataan dari PT KAI.

“Kita masih menunggu data jalur-jalur mana yang masih exsis untuk dipakai dan tidak. Ada kendala tidaknya serta wilayah mana yang sudah diduduki warga serta jumlahnya berapa,” katanya.

Selanjutnya, dikatakan Alkadri, terkait data dan permasalahannya akan dibahas secara bersama-sama.

“Kita akan bahas bersama dan mencarikan alternatif penyelesaiannya,” katanya.

Reporter: Fariz Abdullah
Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...