Jokowi Berdebat dengan Prabowo, Massa Berkaus PDIP Malah Berebut Nasi Bungkus

Date:

PDIP Banten
Ilustrasi kader PDIP. (Dok.BantenHits.com)

Jakarta – Massa dengan kaus bertulisan Jokowi-Ma’ruf dan PDIP berebut nasi bungkus di tenda yang didirikan PDIP di sekitar Komplek Gelora Bung Karno atau GBK, menjelang debat capres antara Jokowi dengan Prabowo, Minggu sore, 17 Februari 2019.

Aksi massa berebut nasi bungkus di sekitar GBK ini praktis menjadi pusat perhatian pewarta yang berada di sekitar lokasi.

Dikutip dari viva.co.id, saat massa berkaus PDIP dan Jokowi-Ma’ruf berebut nasi bungkus, sejumlah petugas yang ada ditenda berusaha untuk mengatur massa.

“Sabar bu, jangan berebut. Masih banyak kok,” kata salah seorang petugas.

Sebelumnya, beberapa jam sebelum debat berlangsung, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menghadiri acara Banten Bermunajat untuk keselamatan negeri yang digelar simpatisannya di GOR Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu 17 Febuari 2019.

Di hadapan ratusan pendukungnya, Ma’ruf Amin tiba-tiba menyinggung lagi soal pernyataan capres 01 Prabowo yang menyebutkan Indonesia akan punah pada tahun 2030 jika pemimpin tak mampu mengelola negeri dengan baik.

Debat Capres Kedua antara Joko Widodo alias Jokowi dengan Prabowo Subianto digelar di Hotel Sultan, Minggu malam, 17 Februari 2019. Materi debat mengusung tema mengenai energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat kali ini dipandu Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...