Connect with us

METROPOLITAN

Percepat Layanan Penumpang, Petugas Bandara Soekarno-Hatta Dibekali DODD

Published

on

Petugas Bandara Soekarno-Hatta ketika menunjukan program DODD. (Ade Indra/BantenHits).

Tangerang– Petugas pelayanan dan operasional  Bandara Soekarno-Hatta dibekali program Digital Officer with Digital Device atau DODD. Tujuannya untuk mempercepat dan pelayanan terhadap penumpang.

Presiden Direktur PT AP II Muhammad Awaluddin mengatakan program DODD diterapkan pada sebuah tablet dimana tablet tersebut akan digunakan oleh personel terminal services, aviation security, dan petugas safety, risk and quality control. 

“Dengan dilengkapi tablet, para personel di lapangan akan bekerja lebih cepat untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,”kata Awaluddin kepada BantenHits, Selasa, 19 Februari 2019.

Menurutnya, DODD otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara yang merupakan salah satu program utama perusahaan.

 “Sekitar 68 persen penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami juga harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial,” jelas Awaluddin.

Lebih jauh Awaluddin menjelaskan tablet  yang digunakan para personel di bandara dilengkapi dengan seluruh aplikasi pendukung kerja yaitu i-Perform, i-Mate App, Flight Management Module, dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan untuk proses operasional. 

“Aplikasi i-Perform khusus digunakan oleh internal AP II guna mengakses berbagai sektor seperti komersil, keuangan, operasional, serta mengelola aktivitas operasional yang dijalankan oleh grup atau mitra usaha,”jelasnya.

Editor : Fariz Abdullah

Trending