Connect with us

Pemilu

Tersebar Foto Millenials Acungkan Dua Jari di MRSF, Pemilik Akun Tegaskan Postingannya Murni Apresiasi Kegiatan Polri

Published

on

Tangkap Layar Status Facebook Abu Akmal Al-Fatih yang menyatakan postingan mengenai gambar milenials yang mengacungkan dua jari pada acara MRSF hanya sebuah apresiasi kegiatan Polri. (Istimewa).

Serang- Akun Facebook Abu Akmal Al-Fatih bereaksi setelah postingannya mengenai gambar yang menampilkan puluhan warga kompak mengacungkan salam dua jari pada acara millenial road safety festival atau MRSF Satlantas Polres Serang Kota, 11 Maret 2019 viral.

Akun yang diketahui milik Syahrudin Sudrajat itu kembali membuat postingan klarifikasi dimana didalamnya dijelaskan tidak bermaksud untuk menggiring opini politik dalam kegiatan MRSF Satlantas Polres Serang Kota. Melainkan hanya sebagai bentuk apresiasi kegiatan petugas kepolisian.

“Saya hanya mengapresiasi kegiatan positif Satlantas Polres Serang Kota,”tulis Syahrudin dalam postingan yang dilihat BantenHits.

Syahrudin yang juga menjabat Ketua Harian Forum Komunikasi Lalu Lintas yang Sopan, Aman, Tertib dan Patuh Undang-Undang (Formula Satu) Polda Banten mengaku apresiasi itu muncul secara murni berbarengan dengan rasa bangga dan juga kagum.

Lebih jauh Syahrudin membeberkan Formula satu dibentuk pada era kepemimpinan Kapolda Banten Bapak Boy Raffi Amar dengan maksud untuk turut serta berperan aktif mensosialisasikan agar masyarakat berpartisifasi aktif dalam menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Seperti menggunakan Helm standard, melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak mengganggu ketertiban berlalu lintas di jalan Raya sehingga mampu menekan anqka kecelakaan,” paparnya.

Baca Juga: Beredar Foto Warga Kompak Salam Dua Jari di Acara MRSF Polres Serang Kota, Dirlantas Polda Banten: Hoaks

Dengan keluarnya klarifikasi ini Sudrajat mengharapkan kepada para netizen untuk tidak mengkait-kaitkan status Facebook dirinya tersebut dengan kegiatan politik saat ini.

“Terimakasih kepada netizen yang sudah meluruskan foto tersebut dan saya siap menggantinya dengan yang sesuai. Demikian klarifikasi ini saya sampaikan, dan Kepada Polresta Kota Serang; saya mohon maaf atas tidak nyamannya status Facebook saya tersebut,”tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending