Connect with us

METROPOLITAN

Peringati HUT, Airin Sebut Tiga Lembaga Ini Punya Peran Penting Jaga Keamanan Masyarakat Tangsel

Published

on

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebut Satpol PP, Damkar, Linmas memiliki peran penting menjaga keamanan masyarakat Tangsel. Ketiga lembaga ini menjadi ujung tombak pemerintahan. (Geri Bermara/BantenHits).

Tangsel- Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyebut Satpol PP, Damkar dan Linmas memiliki peran penting untuk menjaga keamanan masyarakat Tangerang Selatan. Hal tersebut dikatakan Airin saat menghadiri apel gabungan memperingati HUT ketiga lembaga tersebut di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin, 18 Maret 2019.

“ketiga lembaga ini merupakan ujung tombak di pemerintahan. Untuk itu teruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”kata Airin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Airin mengajak diusi Satpol PP yang menginjak ke 69, Damkar usia ke 100 dan Linmas ke 57 untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, dan mengutamakan kepentingan bangsa.

“Bagi mereka kepentingan masyarakat jauh lebih penting dari kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,”jelasnya.

Baca Juga: Satpol PP Tangsel Segel Kontrakan Milik Bupati Buru Selatan di Maruga Ciputat

Sementara Wakil Walikota benyamin Davnie yang turut hadir mengatakan , Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas berperan aktif dalam proses melindungi pembangunan, termasuk perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa lndonesia, seperti Pemilu Serentak 2019 sebagai elemen penting kehidupan demokrasi.

“Peran penting damkar, Satpol PP, dan Satlinmas tercermin dari tugas serta tanggung jawabnya,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending