Connect with us

Pemilu

Dipanggil Bawaslu Soal Group WhatsApp ‘DPD RI utk Kang Fadlin WH’, Kadis Perindag Banten Akui Mengenal Admin

Published

on

Kepala Disperindag Banten Babar Suharso ketika memberikan keterangan pers usai memenuhi panggilan klarifikasi Bawaslu Banten soal group WhatsApp ‘DPD RI utk Kang Fadlin WH’. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Banten memanggil empat pejabat esselon II dan III Pemprov Banten untuk meminta klarifikasi terkait adanya laporan group WhatsApp ‘DPD RI utk Kang Fadlin WH’ yang viral karena diduga telah melanggar.

Dari empat pejabat yang telah dipanggil, salah satunya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso. Ia dipanggil karena dalam screenshot percakapan whatsApp terdapat salah satu nomor telepon yang bertuliskan nama dirinya.

Baca Juga: Bawaslu Temukan Keterlibatan ASN Menangkan Anak Gubernur Banten 

BACA :  KPU Cilegon Bagikan APK kepada Peserta Pemilu 2019

Meski sempat mangkir dari panggilan pertama Kepada awak media, Babar mengaku bahwa tuduhan pelanggaran yang dilayangkan kepada dirinya dan sejumlah pejabat lainnya yang diduga terlibat kampanye untuk memenangkan Fadhlin Akbar yang tidak lain anak Gubernur Banten pada Pemilu 2019 itu tidak benar.

“Sebagai warga negara yang baik, memang harus di klarifikasi. Ditanya seputar pelaporan, banyak (pertanyaan) intinya kalau kita di sebut yang bersifat melanggar itu baru tuduhan saja, intinya tidak seperti itu,”kata Babar usai melakukan klarifikasi di kantor Bawaslu Banten, Senin 1 April 2019.

Babar mengaku tahu dengan sosok Faturohman pejabat Kasi TU KCD Dindikbud Banten Wilayah Serang-Cilegon sekaligus admin dari group WhatsApp ‘DPD RI utk Kang Fadlin WH’.

BACA :  Bawaslu dan Dishub Pandeglang Sepakat Tertibkan One Way di Angkutan Umum

“Faturohman tau, Ya dia dapat nomor saya dari mana pokoknya di masukin saja. Makanya langsung keluar, sejak itu juga komen langsung keluar,” tegasnya.

Babar mengaku tidak mendapat konfirmasi terlebih dahulu dari Faturohman sebelum dirinya dimasukan kedalam group. 

“Tidak ada konfirmasi (pemberitahuan masuk), saya lupa ia ini grup aja setelah komen langsung keluar,” pungkasnya.

Baca Juga: Masuk Grup Pemenangan Anak Gubernur Banten, Dua Pejabat Esselon II di Tanah Jawara Mangkir dari Panggilan Bawaslu

Untuk diketahui, screenshot group WhatsApp yang ditengarai untuk memenangkan anak Gubernur Banten Wahidin Halim pada Pemilu 2019 beredar luas di media sosial.

Sejumlah pejabat tinggi dilingkungan Pemprov Banten diketahui masuk kedalam group yang dibuat pejabat Kasi TU KCD Dindikbud Banten Wilayah Serang-Cilegon ini.

BACA :  Sosok Pria Tampan dan Gagah Ini Sukses Buat Elektabilitas Demokrat Naik Lagi; Partai 'Senior' Pun Terjungkal

Dalam isinya, sejumlah pejabat merespon ketika admin memposting 10 foto dari warga yang sedang memegang kalender bergambar M Fadlin Akbar, calon anggota DPD.

Admin juga menulis pesan; 

Ass.wr.wb. Selamat bergabung di gruf DPD utk Kang Fadlin Akbar WH.”

Sapaan dalam grup WA “DPD utk Kang Fadlin WH” itu disambut Agus Tauchid, Kepala Dinas Pertanian Banten menulis,” Waalaikim salam … SELAMAT PAGI … PAGI-PAGI-PAGI … LUAR BIASA .. KANG FADLIN MAJU KE SENAYAN.”

Sedangkan Babar Suharso, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten menulis dalam grup itu,” Siap grak … sampe ketemu di darat … sukses Kang Fadlin.” Dan Endrawati, Kepala Badan PSDM Banten menyahut,” Amiin,” dan Amiiiin yra.”

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler