Korban Digeletakkan di Gerbang RSU Berkah, Pelaku Tabrak Lari di Pandeglang Terungkap Karena Ini

Date:

Layanan SIM Online di Pandeglag
Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Restar Rhofadli. Satlantas Polres Pandeglang berhasil mengungkap kasus tabrak lari di Jalan Raya Pandeglang-Labuan. (Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Jajaran Satlantas Polres Pandeglang berhasil mengungkap pelaku tabrak lari di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di Kampung Saruni, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari pada  21 Maret 2019 lalu.

Pelaku tabrak lari berinisial UM warga Kampung Kadu Melati, Desa Kadu Melati, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang. Saat itu, UM menabrak Eman Sulaeman warga Kecamatan Majasari yang tengah mengendarai motornya ke arah Pandeglang.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofaldi Priyatno mengatakan setelah mendapat laporan adanya tabrak lari, pihak Kepolian langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan itu, polisi menyita mobil milik rekan pelaku yang pada saat itu digunakan oleh pelaku.

Polisi berhasil menemukan mobil tersebut berkat tanda kerusakan yang terdapat pada mobil. Padahal, pelaku sebelumnya telah berupaya menghilangkan bekas kerusakan akibat tabrakan.

“Pelaku menyerahkan diri ke Mapolres Pandeglang pada hari 23 Maret 2019,” kata Tesyar.

Menurut Tesyar, setelah menabrak Eman, Pelaku sempat membawa Eman ke RSU Berkah atas permintaan warga. Namun, sayang pelaku hanya menurunkan Eman di depan gerbang RSU dan langsung kabur. Selain itu, UM juga menghilangkan ciri-ciri mobil yang dia gunakan.

“Setelah terlibat kecelakaan, pelaku membiarkan korban tergeletak di pinggir jalan kemudian melarikan diri tanpa ada kabar keberadaannya dan berupaya menghilangkan identitas kendaraan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 310 ayat (3) dan Pasal 312 UU No. 22 Tahun 2019 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 3-5 tahun. Sementara korban tabrak lari, mengalami berat dibagian tangan dan kaki.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...