Connect with us

Advertorial

Asah Kreatifitas Anak, Pemkot Tangerang Dorong FAKT Dibentuk Hingga Tingkat RW

Published

on

Wali Kota Tangerang ketika memberikan sambutan pada acara Malam Penganugrahan Duta Anak Kota Tangerang tahun 2019. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mendorong agar Forum Anak Kota Tangerang atau FAKT bisa dibentuk hingga titik terendah atau tingkat RW. Tujuannya agar setiap anak di Kota Tangerang bisa terasah kretifitasnya dan memberikan sumbangsih ide atau gagasan untuk pembangunan kota Tangerang.

“Kepada FAKT juga bukan hanya mencari kekerasan kepada anak dalam rumah tangga saja, tapi bagaimana keberadaan Forum Anak Kota Tangerang ini mampu bersinergi sehingga anak-anak Kota Tangerang semuanya bahagia semuanya, senang, semuanya ceria,”kata Arief usai menghadiri Malam Penganugrahan Duta Anak Kota Tangerang tahun 2019, yang dilaksanakan di Main Atrium Tangcity Mall, Sabtu, 20 April 2019 malam.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits, Arief juga berkesempatan menyerahkan Piagam Penganugerahan kepada 13 finalis Duta Anak Perwakilan dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Arief berharap kehadiran Forum Anak Kota Tangerang bisa memberikan efek positif dalam pembangunan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Anak.

“Dan semoga adanya forum ditingkat RW, bisa medorong kreatifitas anak dan bisa berinteraksi sosial lebih baik, agar kedepan bisa terus membangun Kota Tangerang,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menginformasikan salah satu aplikasi unggulan Pemkot Tangerang yaitu aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) yang bisa digunakan langsung oleh masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun masukan terhadap layanan publik di Kota Tangerang.

“Sekarang ada aplikasi LAKSA ya, jadi anak zaman now juga harus tahu nih aplikasi LAKSA buat apa,”jelas Arief.

“Tidak hanya itu, pemerintah berusaha membuka seluruh channel komunikasi, adik – adik bisa menyampaikan lewat Twitter, Facebook, Instagram Kota Tangerang, bisa lihat IG nya saya, bisa menyampaikan juga saran dan masukan,”tambahnya.

Sementara, Plt Kepala DP3AP2KB, Iis menjabarkan proses seleksi Duta Anak tahun 2019 ini dilakukan dalam beberapa tahapan dan dimulai sejak Februari 2019.

“Tahap pertama terpilih 135 anak dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, kemudian dilakukan seleksi tertulis, wawancara, dan kreatifitas yang kemudian menyisakan 13 anak dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang,”ujar Iis.

“Pada tahap ke 2, dilakukan karantina dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas, sportif dan edukatif, yang mempunyai visi memenuhi hak anak serta mendukung pemkot Tangerang untuk menjadi Kota Layak Anak,”pungkasnya. (ADVERTORIAL)

 

 

Trending