Polisi Temukan Upal Rp. 12 Juta Dalam Semak-semak di Sekitar Cibeber Cilegon

Date:

Petugas Kepolisian saat mengamankan barang bukti Uang Palsu yang berasal dari empat terduga pelaku pengedar Upal yang diamankan petugas. (Istimewa).

Cilegon- Jajaran Kepolisian Polres Cilegon berhasil menemukan Uang palsu atau Upal senilai Rp. 12 juta yang tersimpan di dalam semak-semak lahan kosong di lingkungan Kalanganyar, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa, 7 Mei 2019.

Penemuan uang pecahan Rp. 100 ribu, Rp. 50 ribu dan mata uang Brazil itu bermula dari petugas Satlantas Polres Cilegon menerima laporan dari masyarakat yang merasa curiga terhadap empat orang di dalam sebuah mobil yang melaju dari arah Serang menuju Cilegon. Mereka mencuriga bahwa keempat orang ini diduga kuat pengedar uang palsu di Kota Cilegon.

“Tadi banyak polisi yang melakukan pengecekan di lahan kosong itu (TKP) katanya ada uang palsu yang sengaja di buang orang yang ada di dalem mobil tadi,”kata Roby salah seorang warga saat dikonfirmasi awak media.

Roby mengungkapkan setelah 30 menit melakukan pemeriksaan akhirnya petugas kepolisian berhasil menemukan sejumlah uang. Selain itu ke empat pelaku yang diduga pengedar uang palsu asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut selanjutnya digelandang petugas kepolisian ke Polres Cilegon.

“Ketemu uangnya ada di semak-semak lahan kosong itu pak. Nah orang yang ada di dalam mobil langsung di bawa polisi,”ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cibeber, AKP Muljadi membenarkan penangkapan empat terduga tersangka yang diduga pelaku pengedar uang palsu tersebut, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku.

“Uangnya dibuang, tapi ketemu, ada uang ratusan ribunya sekitar Rp12 juta, ada Rp50 ribuan juga dan ada uang Brasil juga, tersangka ada 4 orang asal Palembang,”terangnya.

Setelah berhasil diamankan saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Cilegon untuk melakukan pemerisaan. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...