Warga Dengar Suara Letupan, Kantor Yayasan Pratama Gorda Utama Ludes Dilalap Api

Date:

Kantor Yayasan Pratama Gorda Utama Ludes Dilalap Api
Kebakaran hebat melanda kantor Kantor Yayasan Pratama Gorda Utama, Rabu malam, 8 Mei 2019.(BantenHits.com/ Nurmansyah Iman)

Serang – Bangunan kantor Yayasan Pratama Gorda Utama, berupa rumah di Jalan Raya Serang, KM 69 Gordan, No 89,Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, ludes dilalap api, Rabu malam, 8 Mei 2019 sekitar pukul 21.30 WIB.

Wartawan BantenHits.com Nurmansyah Iman melaporkan, saksi di sekitar lokasi sempat mendengar suara letupan sebelum api berkobar membakar seluruh bangunan. Saat kejadian, kantor dalam keadaan kosong.

“Ada suara letupan saya langsung samperin dari dalam asap langsung tebal gak bisa nyelamitin barang-barang. Saya (nyalakan) senter juga gak tembus asapnya tebel,” ungkap Lurah Kibin Babay kepada BantenHits.com di lokasi.

Babay menduga, kebakaran yang melalap hampir seluruh bangunan tersebut dipicu korsleting AC.

“Akibat konsleting AC, kejadianya sekitar setengah supuluhan saya langsung menghubungi pemadam kebakaran,” katanya.

Sementara itu, Danton A Damkar Kabupaten Serang, Lili Juhri langsung datang ke lokasi dengan menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari dari Kabupaten Serang dan Damkar Modern Cikande.

“Kita mendapatkan laporan dan menurunkan empat unit PMK diterjunkan ke lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan pukul 22.30,” ungkapnya.

Petugas, lanjutnya, saat proses pemadaman tidak mengalami  kesulitan karena lokasi kejadian dekat dengan sumber air

“Alhamdulillah proses pemdaman tidak ada kendala, di lingkungan sini juga ada sumber air,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related