Connect with us

METROPOLITAN

Pasar Murah di Rumah Dinas Walikota Cilegon Diserbu Pegawai Berseragam ASN

Published

on

Warga ketika membeli bahan pokok di pasar murah Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di rumah dinas Walikota Cilegon, Selasa, 14 Mei 2019. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan selama ramadan khususnya masyarakat yang perokonomiannya kurang mampu.

Ada yang janggal dalam operasi tersebut, pasalnya dalam pelaksanaannya pasar murah tersebut diserbu oleh pegawai Pemkot Cilegon yang berseragam layaknya Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak tanggung-tanggung mereka terpantau  memborong paket sembako yang sudah di sediakan oleh petugas.

“Harga sembako yang dijual lebih murah bila dibandingkan dengan yang ada di Pasar Tradisional,”kata Kepala Seksi Ketersediaan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten, Eli Juartini kepada awak media.

Eli mengaku dalam melaksanakan pasar murah  pihaknya menggandeng beberapa ritel dan Sub Divre Bulog Serang agar paket sembako yang akan di jual harganya lebih miring. Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan menyelenggarakan kegiatan yang serupa.

“Kegiatan bazar murah ini perdana dilaksanakan di Cilegon atas kerjasama juga dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Cilegon. Besok informasinya Pemkot Cilegon juga mengadakan operasi pasar juga untuk masyarakat,”imbuhnya.

Sementara Titin salah seorang warga Lingkungan Jombang Kali Kecamatan Jombang Kota Cilegon mengaku sangat bersukur adanya operasi pasar murah.

“Harganya jauh dari pasar dan bisa dapet banyak paket sembakonya, maunya sih acara seperti ini selalu ada di Cilegon,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending