Keindahan Pantai Batu Hideung Usai Disapu Tsunami Sukses Hipnotis Pengunjung  

Date:

Salah satau Wisatawan ketika bermain dan menikmati keindahan Pantai Batu Hideung usai Disapu Tsunami. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang– Destinasi wisata pantai Banten Selatan masih menjadi primadona saat libur lebaran 2019. Meskipun Desember 2018 lalu beberapa lokasi pantai di Banten Selatan sempat disapu bencana tsunami.

Salah satunya, Pantai Batu Hideung yang terletak di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Pantai yang berbatasan langsung dengan Tanjung Lesung atau lokasi terparah terdampak tsunami ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pasalnya, Kondisi pantai yang terletak di sebelah barat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini jauh berbeda usai diterjang tsunami. Saat ini, pantai Batu Hideung jauh lebih indah dari yang dulu.

Doni salah seorang pengunjung mengaku kagum dengan keindahan pantai Batu Hideung usai diterjang Tsunami. Bahkan, dia juga sengaja berkunjung, karena ingin melihat kondisi pantai yang belum terkelola dengan baik itu.

“Saya kesini (Pantai Batu Hideung-red) karena ingin lihat keadaan setelah tsunami, ternyata masih bagus pantainya, malah menurut saya jadi lebih bersih dari sebelumnya,”kata Dede, Minggu, 9 Juni 20198.

Sementara Ketua Pokdarwis Desa Tanjungjaya, Panimbang, Karim Amrullah menyebut wisatawan lokal lebih memilih berlibur ke wilayah pantai Batu Hideung dan Cipanon ketimbang masuk ke daerah Tanjung Lesung.

“Banyak yang masuk ke Batu Hideng, ketibang ke Tanjung Leusng. Tapi Tanjung Lesung juga ramai di kunjungi wisatwan,”tambahnya.

Dia berharap, libur lebaran menjdi moment penting untuk kebangkitan Pariwisata di Pandeglang yang sempat terperuk akibat dampak tsunami.

“Mudah-mudahan ini awal dari kebangkitan Pariwisata, karena saat ini wisata di kita sudah aman,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...