Kakek Lansia Asal Tangerang Tewas Digulung Ombak Pantai Anyer  

Date:

Nenek Elih ketika mendapatkan penanganan medis di Klinik Hotel Marbella. (Iyus Lesmana/BantenHits)

Cilegon- Elih (73) warga Kampung Ranca Kebo, Desa Mekarjata, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dinyatakan meninggal dunia setelah tergulung ganasnya ombak pantai Anyet. Kakek lanjut usia ini atau lansia dinyatakan tewas oleh tim medis saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon.

Kepala Seksi Patroli Pengawalan dan SAR Direktorat Polair Polda Banten Kompol Noman Trisapto menerangkan Elih saat itu tengah bermain air di Pantai Marbell, Anyer bersama dengan keluarga. Namun sekir pukul 08.30 WIB ombak besar secara tiba-tiba datang dan langsung menggulung korban.

“Kemudian datang ombak besar dan korban tergulung ombak. Keluarga korban yang melihat langsung memberikan pertolongan bersama Tim SAR Gabungan dan selanjutnya korban dibawa ke klinik Hotel Marbella,”ujar Noman saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Noman mengungkapkan setelah mendapatkan pertolongan pertama di klinik hotel Marbella, selanjutnya korban di rujuk menuju Rumah Sakit Karakatau Medika Cilegon untuk mendapatkan tidakan lebih lanjut. Pasalnya menurut keterangan dari keluarga bahwa korban sebelumnya tengah mengidap penyakit pernafasan.

“Setelah mendapatkan perawatan korban dirujuk RSKM Cilegon, namun ditengah perjalanan korban dibawa ke Puskesmas Anyer dan dinyatakan oleh medis Puskesmas sudah meninggal dunia. Menurut keterangan pihak kluarga korban memiliki riwayat penyakit penyumbatan disaluran pernapasan,”ungkapnya.

Baca Juga: Geger Mayat Wanita Berbaju Muslim Mengambang di Sungai Cipager

Noman menghimbau kepada para wisatawan yang bermain dipantai Anyer agar dapat lebih berhati-hati dan dapat memperhatikan tanda-tanda peringatan bahaya yang sudah di pasang oleh petugas.

“Kami menghibau kepada masyarakat agar tidak terlalu ketengah saat berenang, selain itu juga disana (Pantai) sudah kami sediakan tanda-tanda peringatan agat di perhatikan,”imbuhnya.

 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...