Connect with us

Berita Pemda

Tak Ingin Ada Atlit ‘Cabutan’, Bupati Irna Ingin Sistem Rekrutmen Gunakan NIK

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat bersilaturahmi dengan atlit Porprov 2018. (Istimewa).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar rekrutmen atlit di Kabupaten Pandeglang sesuai Nomor Induk Kependudukan atau NIK. Hal itu diungkapkan Irna, saat bersilaturahim dengan para atlit yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2018 di Pendopo Pandeglang, Senin, 22 Juli 2019.

“Kedepan rekrutmen atlit harus berbasis Nomer Induk Kependudukan (NIK) agar semua putra daerah,” kata Irna.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Pandeglang menyerahkan uang pembinaaan atau bonus kepada atlit berprestasi dalam Porprov V Banten tahun 2018.

Peraih mendali emas uang sebesar Rp10 juta, diserahkan secara simbolik pada atlet kempo, Ani Safariah, peraih  mendali perak 7,5 juta rupiah diterima secara simbolis Yulfizar Zabreno, peraih mendali perunggu sebesar 5 juta rupiah diserahkan secara simbolis kepada Muhamad Yusuf cabang atletik.

Ketua Komite Nasional Olah Raga Indonesia (Koni) Pandeglang, Syahrudin mengklaim jika para atlit yang ikut pada Porprov Banten merupakan putra daerah, dari hasil seleksi dari event olahraga yang diadakan ditingkat Pendidikan.

“Biasa para atlit O2SN banyak kami rekrut atau event lainnya, ini akan terus kami lakukan supaya seluruh atlit yang ikut event olahraga merupakan putra daerah asli tidak ngambil dari luar,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending