Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Nama Kampung Ini Bikin Penasaran setelah Penampakan Perdana Sandiaga Uno di Banten Pasca-Pilpres

Published

on

Screenshoot vidio instagram Sandiaga Uno saat beraktivitas di Banten. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno untuk pertama kalinya muncul di Banten seusai perhelatan Pilpres 2019. Pria fenomenal ini mengunjungi Kampung Agrinex, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Rabu 24 Juli 2019.

Kampung Agrinex adalah kampung dengan konsep kebun hortikultura, perikanan darat, peternakan, agrowisata dan industri yang di kembangkan oleh Rifda dan masyarakat sekitar.

Sebelum berkunjung ke lokasi kampung milik PT Kampung Agrinex Farm itu, Sandiaga menyempatkan diri berkunjung ke Suku Baduy.

“Hari ini luar biasa sekali, dan sangat menyegarkan. Kampung Agrinex ini memiliki tujuan, untuk mendorong daya beli masyarakat dan menjadikan Pandeglang sebagai eksportir produk holtikutura Indonesia,” kata Sandiaga seperti dikutip dari vidio instagramnya, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurut Sandiaga, Kampung Agrinex ini, dapat meningkatkan kesadaran warga Indonesia, bahwa negeri ini kaya akan sumber daya alam. Tanahnya subur, kaya akan hasil perkebunan dan pertanian.

“Jika ditunjang dengan sumber daya manusia yang terlatih, kita mampu memaksimalkan potensi dari lahan-lahan yang subur ini agar bisa produktif dan menghasilkan begitu banyak nilai tambah dan tentunya membuka lebih banyak lagi lapangan kerja,” ujarnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Rifda yang telah berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran.

“Kepada Ibu Rifda dan kawan-kawan, saya ucapkan terima kasih karena telah berkontribusi dalam membuka peluang kerja dan mengangkat taraf hidup masyarakat sekitar,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending