Connect with us

METROPOLITAN

Delapan Guru, Kepsek dan Pengawas di Lebak Ikut Seleksi PTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional

Published

on

Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi. (Dok.BantenHits).

Lebak- Sebanyak 8 guru, kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas di Kabupaten Lebak berkesempatan mengikuti seleksi Pendidik atau Tenaga Kependidikan atau PTK berprestasi juga berdedikasi tingkat nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengatakan kedelapan pendidik dan tenaga kependidikan tersebut berhasil lolos dan terpilih pada seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas tingkat Provinsi Banten.

“Ya, mereka guru, kepala sekolah dan pengawas asal Kabupaten Lebak mewakili Banten ke tingkat nasional,”kata Wawan Ruswandi kepada BantenHits, Rabu, 14 Agustus 2019.

Wawan mengaku bangga dengan kegigihan dan keseriusan guru, kepala sekolah juga pengawas Kabupaten Lebak yang berhasil mengikuti seleksi di tingkat nasional. 

BACA :  KSOP Optimalkan Zona Labuh Kapal di Perairan Banten

Hal ini, sambung Wawan merupakan bukti bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan dan perkembangan seiring lepasnya gelar daerah tertinggal yang selama ini melekat di Kabupaten Lebak.

“Kita harap para guru, kepala sekolah dan pengawas bisa mengikuti seleksi dengan baik dan serius. Membuktikan bahwa kualitas pendidik dan tenaga pendidik di Kabupaten Lebak tak bisa dipandang remeh,”imbuhnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Imam Suangsa menambahkan saat ini kedelapan guru, kepala sekolah dan pengawas tengah mengikuti proses seleksi ibu Kota Jakarta.

“Ya proses seleksi dari tanggal 14 hingga 19 Agustus 2019. Dengan mereka ikut seleksi di tingkat nasional saja sebenarnya kita sudah bangga, akan lebih bangga ketika mereka berhasil menjadi juaranya,”ujarnya.

BACA :  Dinkes Tangerang Fokuskan Pengawas Takjil Selama Ramadan

“Tepat 17Agustus mereka juga mengikuti upacara di istana negara,”sambungnya.

Untuk diketahui kedelapan Pendidik dan Tenaga Pendidik di Kabupaten Lebak yang mengikuti seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas masing-masing guru SDN 1 Rangkasbitung Barat dengan kategori guru SD berprestasi, kepala sekolah SDN 1 Banjaririgasi, Lebakgedong dengan kategori kepala SD berprestasi, guru SDN 1 Cikamunding, Cilograng dengan kategori guru berdedikasi, guru SMPN 3 Wanasalam dengan kategori guru SMP berdedikasi, kepala SDN 2 Lebakpendeuy, Cihara dengan kategori kepala SD berdedikasi, kepala SMPN 3 Wanasalam dengan kategori kepala SMP berdedikasi, kepala TK Al-Mahri dengan kategori kepala TK berdedikasi dan guru TK learning center dengan kategori guru TK berdedikasi.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Pencabulan Empat Anak di Kelapa Dua Ditangani Polres Tangsel



Terpopuler