Connect with us

WISATA

Touring Gabungan Merah Putih, 300 Pengendara Honda Tiger Jakarta Jelajahi Wisata Gunung Luhur

Published

on

Touring Gabungan Merah Putih HTCI Pengda Jakarta ke wisata Gunung Luhur. (Istimewa).

Lebak- Sedikitnya 300 pengendara motor Honda Tiger yang tergabung ke dalam Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Pengda Jakarta berencana akan melaksanakan touring menjelajahi wisata Gunung Luhur, Citorek, Kabupaten Lebak.

Touring yang akan berlangsung pada 30 dan 31 Agustus 2019 itu bekerjasama dengan HTCI Pengda Banten dan Tiger Lebak Club (TLC). Rencananya mereka akan membentangkan 74 meter bendera Merah Putih diatas Gunung Luhur penanaman 74 bibit unggul pohon puspa dan rasamala.

Radite Pratomo Ketua Pengurus Daerah Honda Tiger Club Indonesia DKI Jakarta mengatakan touring Merah Putih ini sengaja dilaksanakan untuk merayakan HUT RI ke 74.

“Tahun ini panita menargetkan jumlah peserta sebanyak +300 motor dari 31 club motor tiger dibawah naungan HTCI Pengda Jakarta (ATJ) dan juga perwakilan peserta dari club motor tiger yang tergabung di dalam keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia,”kata Radite dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurutnya, wisata Gunung Luhur belakangan ini tengah viral dan menjadi perbincangan hangat para traveller. Pasalnya destinasi wisata yang memiliki julukan Negeri di Atas Awan layaknya Dieng ini konon katanya mampu menyajikan pemandangan yang sangat memukau karena memiliki ketinggian 1.037 Mdpl.

“Gunung Luhur ini memang menyajikan pemandangan yang sangat memukau. Itulah alasan panitia memilih sebagai tujuan touring gabungan kali ini. Belum lagi letaknya hanya 9 Kilometer dari wewengkon adat Citorek,”tuturnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin mengaku bangga bahwa wisata Gunung Luhur, Citorek saat ini telah mampu menarik wisatawan dari luar daerah.

Hal ini, sambung Imam, menjadi permulaan yang baik untuk pemerintah daerah yang tengah menargetkan Kabupaten Lebak menjadi destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Kita bangga dan berterimakasih kepada HTCI Pengda Jakarta yang mengunjungi wisata Gunung Luhur. Saat ini Kabupaten Lebak tengah bersolek di sektor wisata guna mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending