Perbaikan Jalan Alternatif Rangkasbitung-Ona Rampung, Pemkab Habiskan Anggaran Rp900 Juta

Date:

Jalan Bidin Surya Gunawan atau akses alternatif Rangkasbitung-Ona rampung diperbaiki. (BantenHits.com/Mahyadi).

Lebak- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak mengklaim telah menyelesaikan perbaikan jalan Bidin Surya Gunawan. Sebelumnya, akses alternatif dari kota Rangkasbitung menuju Ona itu dalam kondisi rusak dan berlubang.

Plh DPUPR Lebak, Horison Nusadjati mengaku perbaikan jalan penghubung desa Rangkasbitung Timur-Kelurahan Rangkasbitung Barat itu menelan anggarap Rp917.032.00 yang didanai dari APBD Lebak tahun 2019.

“Jalan Bidin Surya Gunawana tersebut merupakan salah satu jalan alternatif dari kota Rangkasbitung menuju ona atau Jalan Siliwangi yang setiap hari hari banyak dilintasi berbagai jenis kendaraan,”kata Horison kepada awak media, Selasa, 3 September 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Sony ini dalam pengerjaannya para petugas dilapangan tidak memerlukan waktu lama. Hal itu ditunjang oleh lokasi jalan yang dekat dengan pusat pemerintahan serta cuaca yang bersahabat.

“Mudah-mudahan setelah kami tangani, maka para pengendara bisa menikmati jalan tersebut dengan nyaman,”katanya.

Untuk diketahui, jalan Bidin Surya Gunawan merupakan akses jalan alternatif dari kota Rangkasbitung via Sentral menuju Samsat Rangkasbitung, Stadion Pasir Ona dan beberapa instansi pemerintah kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...