Cuaca Ekstrim, DPRD Pandeglang Ingatkan BPBD Soal Ini

Date:

FOTO Ilustrasi. Sebuah mobil Toyota Avanza tampak tertutup dahan pohon yang tumbang di Kawasan Modernland. (BantenHits.com)

Pandeglang – Wakil Ketua I DPRD Pandeglang, Gunawan meminta Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Pandeglang melakukan langkah konkrit untuk mengatisipasi terjadinya musibah bencana saat cuaca mulai ekstrim.

“Pihak BPBD itu jangan hanya menunggu kejadian saja, akan tetapi harus bisa mengatisipasi juga,” kata Gunawan, Rabu, 8 Januari 2020.

Menurut Gunawan, antisipasi yang mesti dilakukan oleh BPBD itu harus mulai mengiventarisir pepohonan yang ada di jalanan baik itu di jalan perkotaan maupun di jalan perkampungan.

“Pengiventarisiran pepohonan, selama ini saya amati tak pernah dilakukan oleh pihak BPBD. Lantas kerja mereka apa, kan anggaranya besar,” ungkapnya.

Selain itu, pria yang kerap disapa Wawan juga meminta agar disetiap jalan yang rentan terjadi longsor agar diberikan rambu-rambu atau plang peringatan longsor.

“Selain pohon rentan tumbang, di jalan yang rentan longsor juga harus diberikan rambu-rambu atau plang yang bertuliskan rawan becana longsor. Hal itu agar warga hati-hati saat melintas wilayah tersebut,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related