Jadi ‘Ambu Misnah’ di Film Berlatar Suku Baduy, Widyawati Raih Penghargaan APFF Macau

Date:

Penghargaan yang diraih Widyawati dalam APFF 2020 Macau setelah berhasil memerankam Ambu Misnah dalam Film Ambu. (Istimewa).

Lebak- Keahlian Widyawati dalam menjalankan perannya dalam Film ‘Ambu’ berhasil mendapat penghargaan di Festival Film Asia Pasifik (APFF) tahun 2020 di Macau, Kamis, 9 Januari 2020.

Artis kawakan yang berperan sebagai ‘Ambu Misnah’ dalam film berlatar suku baduy meraih penghargaan artis pembantu terbaik.

Keberhasilan Widyawati ini tentunya membawa kabar baik untuk seluruh crew dan keluarga SkyTree pictures sebagai rumah produksi Film Ambu.

Baca Juga: Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2019, ‘Ambu’ Bertarung di APFF Macau

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Farid Dermawan Sutradara Film Ambu mengungkapkan ‘Ambu’ mulanya didorong untuk beratrrung di APFF 2020 bersama film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ oleh Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI).

“Didorong mewakili ke APFF saja sudah menjadi kebanggan. Dan semakin bersyukur pemeran Ambu Misnah yaitu Widyawati berhasil meraih penghargaan artis pembantu terbaik,”kata Farid dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, film “Ambu” memang mengangkat cerita universal tentang hubungan ibu dan anak yang dibalut dengan budaya dan kearifan lokal.

“Jadi temanya universal tapi balutannya Indonesia. Itulah sebabnya, terlepas dari hasilnya bagaimana, saya merasa sangat bangga,” ungkap suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pendapatan Pengrajin Kendang di Kota Serang Anjlok Dihantam Pandemi

Serang - Pengrajin kendang asal Kamalaka, Kecamatan Taktakan, Kota...

Segel Tempat Hiburan Malam di Jalan Lingkar Selatan Dirusak, Begini Respons Polisi

Serang - Perusakan segel tempat hiburan malam (THM) di...

Duet Iti Octavia-Sheila On 7 Guncang Malam Resepsi HUT Lebak 191

Lebak- Ribuan masyarakat Lebak mendadak memadati area stadion Ona...

Chving The Sun Band Berawal dari Tempat Tongkrongan Hingga Rilis Album Perdana

Serang- Chving The Sun Band grup musik asal Kota...