Connect with us

METROPOLITAN

Pegawai Kalang Kabut, Wali Kota Tiba-tiba Muncul di Kantor Dinas Pertanian Kota Serang

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat sidak di Kantor Dinas Pertanian Kota Serang, Selasa, 17 September 2019. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sejumlah pegawai di Dinas Pertanian Kota Serang yang saat itu tengah bersantai di luar kantor mendadak kalang kabut. Musababnya, Wali Kota Serang Syafrudin tiba-tiba muncul di kantor tersebut.

Kemunculan wali kota di kantor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang ini terjadi setelah jam istirahat tepatnya jam 14.00 WIB.

Melihat pegawai di dinas tersebut panik, Syafrudin kemudian meminta daftar hadir pegawai. Ia lantas mengumpulkan pejabat berwenang di aula tengah dinas.

Setelah mengevaluasi sikap pegawai di jam kerja, Syafrudin kemudian meminta agar Dinas Pertanian memaksimalkan potensi  PAD yang ada. 

Syafrudin yang hanya didampingi ajudannya melanjutkan sidak ke Dinas Perhubungan (Dishub) di ruas Jalan Pakupatan-Bendung, Kelurahan Penancangan, Cipocokjaya, Kota Serang. Di lokasi tersebut Syafrudin disambut langsung Kepala Dishub Kota Serang Maman Lutfi beserta jajarannya.

“Saya sidak di dua OPD ini kaitanya dengan PAD yang di Dinas pertanian dan Dinas Perhubungan. Ternyata di dua dinas ini hampir sama, di pertanian baru mecapai 16 persen dan di dishub baru 17 sekian persen,” ujar Syafrudin kepada awak media usai sidak dua dinas.

Karena capaian masih rendah, ia meminta agar kedua dinas tersebut memaksimalkan kinerjanya dalam menggenjot PAD. PAD retribusi dari Dishub ditarget sebesar Rp1,3 miliar, sedangkan Dinas Pertanian ditarget Rp1,2 miliar. 

“Paling tidak sampai September selesai bisa 65 persen,” ucapnya. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending