Connect with us

Berita Pemda

Sekda Kabupaten Tangerang Ajak Stakeholders Jamin Tumbuh Kembang Anak

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengajak anak-anak berinteraksi saat peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Tangerang, Selasa, 17 September 2019. (Foto: Infokom Pemkab Tangerang)

Tangerang – Anak-anak hari ini adalah masa depan bangsa dan negara di masa yang akan datang. Karenanya, penting memastikan anak tumbuh dan berkembang dengan baik supaya baik pula kehidupan bangsa di masa depan.

Pesan moral tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membuka peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang 2019 di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Tangerang, Selasa, 17 September 2019.

“Saya mengajak kepada semua para orangtua, para kepala sekolah, para guru, para tenaga pendidik, untuk bersama-sama menjadikan momentum ini sebagai awal yang baik bagi kita semua untuk menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik mental dan sosial anak-anak kita secara utuh,” kata pria yang akrab disapa Rudi dalam keterangan tertulis.

BACA :  Gagas Label Hijau Bagi Industri, Sekda: Seperti Label Halal MUI

Rudi mengajak, melalui momentum peringatan Hari Anak Nasional, semua pihak aktif meningkatkan kualitas perkembangan psikologis dan kreativitas anak, terutama di era globalisasi dan digitalisasi seperti sekarang ini.

“Itu penting agar bisa menjadi generasi muda yang kompeten. (Ini) tentu menjadi tantangan yang tidak mudah bagi kita semua. Perlu langkah nyata dari kita semua untuk mampu mendidik dan mengawasi serta memberikan pelajaran yang baik bagi anak,” jelas Rudi.

“Momentum peringatan Hari Anak ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif memberikan perlindungan dan tumbuh kembang anak yang optimal dan normal,” sambungnya.

Rudi mengungkapkan, lingkungan yang kondusif harus dimulai dari dalam keluarga hingga ke dalam lingkungan sekolah agar dapat menciptakan anak yang jenius berani unggul dan sehat.

BACA :  Birokrat Kota Tangerang Diminta Persiapkan Diri Beri Pelayanan Paripurna kepada Warga

Senada, Sekdis Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang Tedi Muryanto menambahkan, sejalan dengan perkembangan zaman, orangtua harus bisa menjamin anak untuk menumbuhkembangkan potensi dirinya yang nantinya akan berdampak pada tumbuh kembang kreativitas dan kehidupan anak pada saat dewasa nanti.

“Kami mohon bantuannya kepada para orangtua, kepada para guru, para kepala sekolah, mohon bisa memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita. Berikan ruang, berikan waktu keleluasaan aktivitas kepada anak-anak kita ini dan biarkan berinovasi dan berinisiatif serta berkreasi. Berikan kesempatan mereka untuk keleluasaan, baik itu di rumah para orang tua, baik juga di lingkungan sekolah, karena mereka harapan kita di masa datang,” tutup Tedi.

BACA :  Tangerang Great Sale 2018 Tawarkan Diskon 25%

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler