Connect with us

Pemilu

H-1 Pelantikan, Masyarakat di Daerah Kelahiran Ma’ruf Amin Bentangkan Karton Bertuliskan Penolakan Tentang Ini

Published

on

Masyarakat Cikepuh, Kota Serang saat menggelar deklarasi damai menjelang hari pelantikan Jokowo-Ma’ruf. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Masyarakat lingkungan Cikepuh, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten menggelar aksi damai, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Aksi bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menjaga kondusifitas menjelang pelantikan  Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Maruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019.

Pantauan di lapangan sejumlah warga berdiri berjejer sebari membentangkan beberapa karton. Salah satunya bertuliskan ‘Tolak Radikalisme dan Terorisme’.

“Kita sebagai masyarakat Banten yang paling pertama mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden besok, kami harap tidak ada demo karna ini jaga nama baik bangsa, buktikan pada dunia bangsa ini,”kata Nasir tokoh masyarakat Cikepuh kepada awak media di lokasi, Sabtu 19 Oktober 2019.

Ia menilai nama baik Banten yang notabene tanah lahir Ma’ruf Amin telah dipermalukan dengan adanya tragedi penusukan kepada Menkopolhukam Wiranto, yang dilakukan oleh dua orang, saat kunjungan di kabupaten Pandeglang.

“Kami siap bekerja sama yang baik dengan kepolisian dan kami meminta mengusut tuntas pelaku penusukan,” paparnya.

Usai pelantikan, Nasir meminta kepada Jokowi untuk melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto agar menyelesaikan pertikaian pendukung yang selama ini masih terjadi ditingkat bawah.

“Kita minta Jokowi sama Prabowo lakukan rembukan nasional di kedua kubu demi NKRI,” tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending