Connect with us

WISATA

Kunjungan Wisata di Pandeglang Masih Loyo Pasca Tsunami Selat Sunda, Pemkab Malah Ngaku Tak Punya Anggaran Untuk Promosi

Published

on

Kepala Dispar Pandeglang, Asmani Raneyanti saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang mengaku tidak memiliki anggaran untuk mendongrak kunjungan pariwisata ke Kabupaten Pandeglang selama tahun 2019. Sehingga pasca Tsunami Selat Sunda, wisata di Kabupaten Pandeglang masih loyo.

“Promosi angkat tangan dulu yah. Karena bidang promosinya harus digenjot dan memang dia tidak punya anggaran sama sekali untuk 2019,” Kepala Dispar Pandeglang, Asmani Raneyanti, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurutnya, selama tahun 2019, anggaran promosi wisata hanya difokuskan untuk kegiatan Pandeglang Culture Festival dan Festival Tanjung Lesung. Adapun cara yang akan diupayakan mempromosikan wisata di Pandeglang, Dispar menggandeng Generasi Pesona Indonesia.

“Kami saat ini sedang kerjasama dengan Genpi. Karena kalau bikin promosikan pakai uang,” ujarnya.

Asmani mengklaim bahwa pihaknya sudah berusaha maksimal mempromosikan dan menata destinasi. Apalagi pasca bencana tsunami Selat Sunda, Dispar menggandeng pemerintah pusat dan Provinsi Banten untuk mengadakan berbagai kegiatan di daerah terdampak bencana.

“Tetapi kita akan upayakan dengan lobi-lobi pihak terkait dari sekarang. Adanya pilkada kami akan upayakan melobi sana sini untuk melakukan membantu penataan wisata,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending