Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Chef Terkemuka di Sydney Ngaku Salut dengan Kepedulian Zaki Tebarkan Virus Wirausaha di Kalangan Millenials Tangerang

Published

on

Tokoh muda di Kabupaten Tangerang yang juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyaksikan anak muda Tangerang yang mempraktikkan hasil seminar dan pelatihan kewirausahaan bersama Chef Luigi De Luca di Gerai Tangerang Gemilang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa, 29 Oktober 2019.(FOTO: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Kerja keras adalah modal utama bagi anak-anak muda yang ingin memasuki dunia usaha. Apalagi jika kerja keras ini ditunjang dengan kemampuan berinovasi, maka kemandirian niscaya akan menjadi milik anak muda kekinian alias millenials.

Pesan tersebut disampaikan tokoh muda di Kabupaten Tangerang yang juga Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di hadapan millenials Tangerang yang mengikuti seminar dan pelatihan kewirausahaan bersama Chef Luigi De Luca di Gerai Tangerang Gemilang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa, 29 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut digagas Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang, Gerai Tangerang Gemilang dan BMI.

“Saya berterima kasih
Kepada Dinas Koprasi dan Gerai Tangerang Gemilang dan BMI yang sudah memfasilitasi acara yang sangat bagus ini, karena acara seperti ini salah satu yang bisa membuka ide kita untuk membuka usaha sendiri,” kata Zaki dalam keterangan tertulisnya.

Zaki mengatakan, untuk merangsang minta wirausaha anak-anak muda di Kabupaten Tangerang, pihaknya langsung mendatangkan pemilik lima Toko Gelato di Sydney, Autralia, yakni Chef Luigi De Luca yang namanya sudah tak asing di tanah kelahirannya.

“Beliau mengajarkan kita bahwa dengan kerja keras kita bisa membangun usaha sendiri. Kita mengajak organisasi kepemudaan se-Kabupaten Tangerang untuk belajar dari Chef Luigi De Luca agar bisa mengikuti jejak beliau hingga sukses seperti sekarang,” ujar Zaki.

Zaki menambahkan, kegiatan sengaja difokuskan menyasar kalangan pemuda di Kabupaten Tangerang agar anak muda di Kabupaten Tangerang lebih berperan aktif di dunia usaha dan bisa membuka usaha sendiri dan bisa membuka lapangan kerja.

“Saya berharap kepada peserta yang mengikuti seminar ini dapat menimba ilmu agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan kemandirian di dalamnya dan juga membuka lapangan kerja bagi orang di sekitarnya untuk mengembangkan usaha,” ucap Zaki.

Chef Luigi De Luca memaparkan konsep kewirausahaan kepada millenials di Kabupaten Tangerang. (FOTO: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Sementara Chef Luigi De Luca memberikan apresiasi kepada Zaki karena telah memberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dengan millenials Tangerang.

“Semoga dengan kedatangan saya di sini bisa memberikan ilmu dan bertukar pikiran dan motivasi untuk pemuda di Kabupaten Tangerang” tutur Luigi De Luca.

Dalam kesempatan itu, Luigi yang mempresentasikan cara pembuatan es krim, mengaku salut karena Zaki sudah memberikan kesempatan pemuda di Kabupaten Tangerang untuk memulai membuka usaha sendiri.

“Pak bupati selalu memberikan peluang agar pemuda di Kabupaten Tangerang bisa membuka usaha sendiri. Saya berpesan agar jangan mudah menyerah dan berkecil hati menghadapi tantangan dalam dunia usaha yang digeluti,” ucap Luigi De Luca.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending